Starbucks Komitmen Dukung Upaya Pemulihan Pasca Gempa Cianjur

Ngopi  

Untuk mendukung upaya pemulihan pascabencana gempa bumi, Starbuck dan The Starbucks Foundation memperkuat kemitraan dengan organisasi nirlaba lokal dan tim Starbucks lokal di Indonesia untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Starbucks Foundation telah mendonasikan USD $50.000 kepada Habitat for Humanity Indonesia untuk mendukung upaya pemulihan dan pembangunan kembali di Jawa Barat.

Anthony McEvoy, pemimpin Starbucks di Indonesia dibawah PT. Sari Coffee Indonesia, secara simbolis menyerahkan bantuan dana hibah senilai US$ 50,000 dari Starbucks Foundation kepada Habitat for Humanity Indonesua yang diterima oleh Abraham Tulung, General Manager Habitat for Humanity Indonesia di Jakarta. (ist)
Anthony McEvoy, pemimpin Starbucks di Indonesia dibawah PT. Sari Coffee Indonesia, secara simbolis menyerahkan bantuan dana hibah senilai US$ 50,000 dari Starbucks Foundation kepada Habitat for Humanity Indonesua yang diterima oleh Abraham Tulung, General Manager Habitat for Humanity Indonesia di Jakarta. (ist)

Selain itu, Starbuck juga menyediakan tempat penampungan sementara untuk keluarga, serta jamban untuk masyarakat yang terkena dampak. Starbucks Foundation juga akan mendukung upaya tanggap darurat yang dilakukan oleh Planet Water Foundation dengan menyediakan akses terhadap air minum yang bersih dan aman di Cianjur, melalui hibah senilai USD $25.000.

Selain upaya donasi, mitra (sebutan untuk karyawan) Starbucks Indonesia akan menjadi sukarelawan dalam upaya bantuan yang dipimpin oleh Habitat for Humanity di bulan-bulan mendatang. Sebelumnya, mitra Starbucks juga secara sukarela membangun AquaTowers Bersama Planet Water Foundation di seluruh Indonesia, termasuk di Jawa Barat, dan dengan penuih suka cita melanjutkan kemitraan ini untuk menyediakan akses air darurat untuk pertama kalinya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Atas nama mitra Starbucks Indonesia, saya ingin mengungkapkan terima kasih atas kemitraan dengan mitra nirlaba kami untuk memberikan dukungan kepada masyarakat Cianjur , Jawa Barat. Mitra kami di Cianjur setiap hari sejak musibah terjadi membantu mereka dengan menyediakan kopi, perbekalan, dan bentuk dukungan lain. Lebih dari 1.400 ‘cangkir penyemangat’ disumbangkan kepada garda terdepan penanggulangan bencana di rumah sakit umum, tempat penampungan pengungsi, dan daerah terdampak lainnya" ujarAnthony McEvoy, pemimpin Starbucks Indonesia di PT. Sari Coffee Indonesia.

"Kami benar-benar mengapresiasi mitra kami yang telah berinisiatif untuk mendukung para garda terdepan dan korban bencana, hal ini mencerminkan bagaimana kami sebagai tetangga yang baik selalu hadir untuk masyarakat" tambah Anthony.

Direktur Eksekutif dari Starbucks Foundation, Alicia Vermaele, mengatakan Starbucks selalu berupaya membangun harapan dan kebaikan dalam tindakan mitra dan mitra nirlaba untuk para korban bencana. Hal itu sebagai bentuk kepedulian Starbucks terhadap satu sama lain.

"Kami bangga mendukung bantuan jangka pendek dan upaya pemulihan jangka panjang untuk membantu masyarakat membangun kembali dan menjadi lebih tangguh,"

Misi dari The Starbucks Foundation adalah untuk memperkuat semangat kemanusiaan dengan mengubah kehidupan di seluruh dunia, dengan fokus untuk meningkatkan ketahanan dan kemakmuran masyarakat serta mengangkat komunitas yang terkena dampak bencana.

Baca Juga:

Cara Membuat Kopi Hitam Nikmat di Rumah Resep ala Starbucks

PTPN III Sukses Yakinkan Teh Indonesia ke Starbucks AS

Dukung Petani Kopi Indonesia, Starbucks Hadirkan Dewata Coffee Experience Center

Starbuck Reserve Depok, Ngopi Santai di Rumah Tua Pondok Cina

Dimana Kedai Kopi Pertama di Dunia, Eropa, Amerika dan Indonesia? Ini Jawabannya

Tips Menyeduh Kopi Pagi Agar Semakin Nikmat dan Mantap

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bacaan ringan untuk menemani minum kopi atau teh

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image