Dukung Petani Kopi Indonesia, Starbucks Hadirkan Dewata Coffee Experience Center

Kuliner  
Coffee Experience Center di Starbucks Dewata Coffee Santuary (foto: istimewa)
Coffee Experience Center di Starbucks Dewata Coffee Santuary (foto: istimewa)

Para pencinta Starbucks mungkin sudah tahu bagaimana indahnya Dewata Coffee Sanctuary di Bali. Nah, kini Starbucks Dewata Coffee Santuary semakin keren dengan adanya Coffee Experience Center.

Coffee experience center merupakan fasilitas tambahan terbaru yang ada di kompleks Starbucks Dewata. Chief Marketing Officer Starbucks, Liryawati, mengatakan fasilitas ini dibangun untuk merayakan kekayaan warisan kopi Indonesia dan menunjukkan bagaimana proses penyangraian dapat meningkatkan kualitas, keunikan serta beragam profil rasa kopi dari Indonesia.

"Pengunjung akan mendapatkan serangkaian pengalaman interaktif yang merayakan perjalanan seed to cup, menyatukan sumber kopi, penyangraian, penyeduhan, dan penyajian untuk dijelajahi pelanggan di satu tempat," ujarnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Coffee Experience Center memiliki area seluas lebih dari 140 meter persegi (sekitar 1.500 kaki persegi) dengan desain yang terinspirasi oleh kekayaan warna tembaga dan keranjang Besek tradisional Bali, dibuat dengan bahan yang sama dengan Dewata Coffee Sanctuary, termasuk bata terakota dan lantai teraso. Para pelanggan yang mengunjungi Coffee Experience Center dapat melihat bagaimana kopi disangrai, berinteraksi dengan partner (sebutan untuk karyawan) yang mengoperasikan alat penyanggraian, dan menjelajahi kopi melalui aktifitas interaktif yang diselenggarakan di tempat.

"Tahun ini menandai 20 tahun kehadiran ritel Starbucks di Indonesia. Kami sangat bangga, bahwa kami membuat tonggak sejarah dengan membuka Dewata Coffee Experience Centre, menyajikan berbagai kopi Starbucks, semua kopi yang ditanam, bersumber, dan disangrai secara lokal, eksklusif hanya di Indonesia," kata Liryawati.

Liryawati melanjutkan, Dewata Coffee Experience Center memperkuat kepemimpinan dan semangat Starbucks terhadap kopi, serta komitmen pihaknya terhadap kekayaan dan budaya kopi Indonesia. "Dimulai dengan kopi dari wilayah Aceh. Dewata Coffee Experience Center memperkuat kepemimpinan dan semangat kami terhadap kopi, serta komitmen kami terhadap kekayaan dan budaya kopi Indonesia," ucapnya.

Barista menjelaskan tentang kopi pada pengunjung Dewata Coffee Experience Center. (foto: istimewa)
Barista menjelaskan tentang kopi pada pengunjung Dewata Coffee Experience Center. (foto: istimewa)

Liryawati menambahkan, pembangunan Dewata Coffee Experience Center sejalan dengan misi global Starbucks untuk menginspirasi dan memelihara semangat kemanusiaan. Dewata Coffee Experience Center juga merupakan destinasi kopi yang mendalam, dirancang untuk merayakan hubungan antara pelanggan, komunitas, dan petani kopi.

"Petani kopi merupakan bagian terpenting dalam penyajian kopi kami. Kami percaya bahwa dengan memperhatikan dedikasi, kepedulian dan keterlibatan dalam pembuatan kopi, akan semakin lebih menghargai dan memastikan masa depannya. Kami pun ingin menegaskan kembali komitmen kami untuk mendukung petani kopi di Indonesia dengan mempererat kerja sama dengan Farmer Support Center untuk memastikan keberlanjutan masa depan kopi untuk semua," jelasnya.

Di Coffee Experience Center, para pelanggan dapat mempelajari bagaimana Starbucks secara bertanggung jawab menjalankan praktik pengadaan kopi, dan bagaimana perusahaan bekerja sama dengan para petani kopi Indonesia melalui Farmer Support Center di Sumatera Utara untuk memastikan praktik pertanian secara berkelanjutan, meningkatkan ketahanan, kualitas dan meningkatkan hasil panen.

Nah, buat yang penasaran dengan Dewata Coffee Experince Center bisa berkunjung mulai dari Senin hingga Ahad dari pukul 8 pagi hingga 10 malam. Fasilitas ini hanya menyediakan 30 kursi saja.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bacaan ringan untuk menemani minum kopi atau teh

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image