PTPN III Sukses Yakinkan Teh Indonesia ke Starbucks AS

Umum  
Teh Indonesia
Teh Indonesia

MLIPIR — Assalamualaikum Teman Mlipir. Ini ada kabar yang patut kita syukuri. Holding Perkebunan Nusantara PTPN III berhasil meyakinkan Starbucks Corporation (Starbucks), perusahaan multinasional asal Amerika Serikat (AS) untuk melanjutkan pembelian teh produk mereka pada 2022.

Adapun nilai perdagangan internasional tersebut mencapai 496.000 dolar AS atau Rp 7,11 miliar (asumsi kurs Rp 14.360 per satu USD). "Keberhasilan penjualan komoditi teh ke Starbucks melanjutkan tren pada pada tahun-tahun sebelumnya,” kata Direktur Pemasaran Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Dwi Sutoro, dalam keterangan resmi, Jumat (1/4/2022).

Tahun lalu, total nilai penjualan mencapai 322.000 USD atau sekitar Rp 4,62 miliar. Artinya mampu meningkatkan nilai kontrak penjualan teh sebesar 54 persen pada 2022.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan keberhasilan ini, PT Perkebunan Nusantara III (Persero), mengekspor produk Teh PTPN Group ke Seattle, Amerika Serikat. Adapun pelepasan ekspor perdana teh ini dilakukan di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dwi Sutoro mengatakan aksi korporasi ini merupakan wujud nyata komitmen perseroan dalam mengimplementasikan strategi pemasaran melalui kemitraan strategis dan ekspansi produk hilir.

Holding Perkebunan Nusantara PTPN III dengan keunggulan luas areal teh lebih dari 20 ribu hektare dan produksi teh kering lebih dari 50 ribu ton per tahun, bermitra dengan Starbucks Corporation yaitu perusahaan minuman asal Amerika Serikat yang berkantor pusat di Seattle. Starbucks Corporation ini memiliki jaringan bisnis terbesar di dunia, dengan gerai lebih dari 32 ribu di 79 negara serta memiliki brand image yang sangat kuat.

"Pencapaian ini menunjukkan kemampuan Holding Perkebunan Nusantara dalam memproduksi teh sesuai standar kualitas pasar internasional," ucapnya.

Starbucks memiliki standar pemenuhan kualitas yang tinggi, khususnya kelolosan uji mikrobiologi, tea tasting, dan keamanan pangan. Kedai kopi dan teh internasional ini mempercayai Laboratorium Eurofins (Eurofins) yang berlokasi di ...

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image