Ini Lima Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari yang Wajib Kamu Tahu

Ngopi  

Bagi sebagian orang, minum kopi pada pagi hari adalah 'ritual' wajib sebelum memulai aktivitas. Nah, tahukah sobat, ternyata minum kopi pada pagi hari punya beberapa manfaat loh. Berikut lima alasan penting mengapa harus minum kopi pada pagi hari.

1. Membantu menciptakan rutinitas pagi yang positif

Minum kopi pagi hari bisa membantu kita menciptakan rutinitas yang positif. Hal ini bermanfaat bukan hanya pada kesehatan fisik saja, namun juga mental kita. Dengan meluangkan waktu sejenak menikmati kopi pagi hari, kita bisa mempersiapkan tubuh kita menjadi lebih segar untuk beraktivitas. Selain itu, sambil menyeruput kopi di pagi hari, pikiran kita bisa lebih tenang untuk menyusun rencana-rencana untuk mencapai target kita hari itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Meningkatkan energi di pagi hari

Bukan rahasia lagi jika kita sering kali merasa lemas saat bangun di pagi hari. Apalagi jika hari sebelumnya, fisik dan tenaga kita terkuras akibat terlalu banyak pekerja dan aktivitas, atau tidur larut malam. Nah, secangkir kopi adalah cara paling mudah untuk meningkatkan level energi sobat pada pagi hari. Kafein dalam kandungan kopi membuat badan kita akan lebih segar, dan sobat bisa punya energi untuk memulai hari.

3. Memperbaiki mood pada pagi hari

Mood sobat berantakan di pagi hari? Gampang, secangkir kopi bisa memperbaiki mood. Kafein bisa mempengaruhi resepstor otak untuk merespon situasi stres. Jadi, kopi bisa memperbaiki suasana hati dan mengurangi kemungkinan sobat merasa jengkel, frustrasi, atau bahkan marah di pagi hari.

4. Kopi pagi hari bisa membantu mengurangi kecemasan.

Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tetapi kopi sebenarnya dapat membantu mengurangi kecemasan sobat. Kafein, meskipun merupakan stimulan dan meningkatkan tingkat energi, telah terbukti mengurangi kecemasan mental terutama saat dikonsumsi di pagi hari. Jika sobat merasa tingkat kecemasan anda lebih tinggi di pagi hari, cobalah minum secangkir kopi untuk melihat apakah gejala kecemasan itu membaik.

5. Membantu mengatasii 'masalah' perut

Jika anda cenderung sakit perut setelah sarapan atau ingin perut anda tenang bahkan sebelum bisa sarapan, secangkir kopi mungkin bisa membantu. Beberapa penelitian bahkan menemukan bahwa minum kopi dengan sarapan akan membantu meningkatkan pencernaan sepanjang pagi hari.

Sumber: poconodessertco

Baca Juga:

Dimana Kedai Kopi Pertama di Dunia, Eropa, Amerika dan Indonesia? Ini Jawabannya

Tips Menyeduh Kopi Pagi Agar Semakin Nikmat dan Mantap

Bro Tahu Gak? Kafein Bukan Penyebab Utama Rasa Pahit pada Kopi

Apakah Boleh Anak-anak Minum Kopi? Ini Faktanya

Apa Beda Kopi Americano dan Espresso? Dua Kopi Hitam dengan Rasa yang Bold

Mengenal Apa Bedanya Cappuccino dan Latte, Dua minuman Favorit di Kedai Kopi

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bacaan ringan untuk menemani minum kopi atau teh

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image