Kopi yang Enak Merk Apa? Ini Jawabannya

Ngopi  

Memperdebatkan kopi yang enak merk apa tidak perlu dilakukan karena tidak akan ada habisnya. Sebenarnya yang terpenting adalah bagaimana kita menjaga kesegaran biji kopi yang kita gunakan. Apapun merk favorit anda, jika sudah tidak segar maka aroma dan kenikmatan akan berkurang.

Ada beberapa cara untuk menjaga kesegaran kopi. Pertama, usahakan membeli kopi dalam bentuk biji utuh. Cara ini agar kesegaran kopi bisa lebih terjaga, karena biji kopi baru digiling menjadi serbuk saat hendak diseduh. Tapi tetap ingat biji kopi juga wajib disimpan di wadah kedap udara ya. Dan, usahakan pula membeli atau menggunakan biji kopi dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama dari tanggal roasting, misalkan 1 bulan sesudah tanggal roasting biji kopi harus sudah habis.

Sementara jika anda membeli kopi dalam bentuk serbuk, harus diingat bahwa kesegaran kopi akan lebih cepat berkurang. Jadi, usahakan menghabiskan dalam jangka waktu kurang lebih satu pekan, agar aroma dan rasa lebih nikmat. Selain itu, simpan biji atau bubuk kopi anda ditempat yang tidak panas dan lembab. Selamat ngopi sobat mlipir.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Baca Juga:

Ciri-ciri Kopi Robusta Seperti Apa? Ini Jawabannya

Yalla Shoot, Situs Streaming Bola Gratis tapi Ilegal yang Banyak Dicari Orang

Download GB WhatsApp Gratis, Bisa Filter Pesan yang Masuk

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bacaan ringan untuk menemani minum kopi atau teh

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image