Video Anies Tenteng Tanah Warga Gusuran Ahok ke IKN Nusantara

Video Viral  
Unggahan Anies Baswedan yang akan membawa tanah warga gusuran Ahok ke IKN Nusantara.
Unggahan Anies Baswedan yang akan membawa tanah warga gusuran Ahok ke IKN Nusantara.

JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan membawa tanah yang berasal dari Kampung Akuarium, Jalan Pasar Ikan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, ke seremoni Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Rencana Anies ini disampaikan dalam unggahannya di Facebook Anies Baswedan maupun akun twitternya. Anies membagikan video ibu-ibu yang mencangkul tanah di area Kampung Akuarium pada Ahad (13/3/2022), untuk kemudian tanah itu dimasukkan ke dalam besek yang dibawanya ke IKN.

Logo Halal Mirip Gunungan Wayang, Medsos pun Memanas Lagi

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Warga Kampung Akuarium adalah warga yang pada April 2016 lalu digusur oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Saat itu Ahok menganggap warga Kampung Akuarium tinggal ilegal di atas lahan seluas 1 hektare tersebut.

Anies akan ikut menghadiri acara di titik nol ibu kota negara (IKN) Nusantara di wilayah Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). Acara yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan 33 gubernur seluruh Indonesia, tersebut sebagai seremoni pemindahan IKN dari Jakarta ke Nusantara.

Benarkah Ustadz Syafiq Basalamah Radikal?

Pada acara itu, Jokowi menginstruksikan semua kepala daerah tingkat provinsi membawa tanah dan air dari masing-masing wilayahnya. Kemudian, tanah dan air yang dibawa gubernur itu akan disatukan oleh Jokowi ke dalam Kendi Nusantara yang disimpan di titik nol IKN.

Dalam unggahannya di Facebook, Anies menuliskan caption: Republik ini memang digagas oleh kaum terdidik, tapi diperjuangkan dan dipertahankan oleh semua, termasuk oleh rakyat kebanyakan, yang cucuran keringatnya sering tak ditulis dalam buku-buku sejarah.

Baca Juga:

Kenapa kandungan Kafein Robusta Lebih Tinggi dari Arabica?

Kedai Kopi jadi Tempatnya Para Pemberontak

3 Kopi Legendaris di Bogor

Pagi ini, rakyat kebanyakan yaitu ibu-ibu warga Kampung Aquarium, di pesisir Jakarta Utara mencangkul dan mengumpulkan tanah untuk dibawa oleh Gubernur DKI Jakarta ke IKN.

Setiap gubernur ditugaskan utk membawa tanah dan air dari provinsinya. Pada hari minggu siang ini semua, bersama-sama ke Kalimantan Timur.

Tanah dari Kampung Aquarium menghadirkan harapan bahwa pembangunan kota baru yang akan dijadikan ibu kota ini hendaknya tidak memarjinalkan rakyat kecil dan justru nyata-nyata akan memberikan kemajuan dan kebahagiaan bagi semua, khususnya rakyat kebanyakan.

Selengkapnya simak video unggahan Anies Baswedan di bawah ini:

Tonton Video:

#PrayForDokterSunardi, Dokter yang Ditembak Mati Densus 88 jadi Trending Topik

Dokter Sunardi Aktif di Kegiatan Kemanusiaan, Kok Bisa Dituduh Teroris?

Viral Ribuan Emak-Emak Antri Minyak Goreng

Ahmad Cholish Sudah Bantu Nikahkan 1424 Umat Islam dengan Agama Lain

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi dan Nge-Game

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image