Dokter Sunardi Disebut Pejuang Kemanusian, Kok Bisa Diduga Teroris?

Video Viral  
Akun Facebook Wadda Umar menullis dr Sunardi berdedikasi untuk kemanusiaan.
Akun Facebook Wadda Umar menullis dr Sunardi berdedikasi untuk kemanusiaan.

JAKARTA — Tewasnya terduga teroris dokter Sunardi oleh Densus 88 Antiteror menjadi perdebatan yang ramai di media sosial. Bahkan di media sosial, baik twitter maipun Facebook muncul kesaksian yang menyebut dr Sunardi adalah pejuang kemanusiaan.

Akibatnya banyak netizen yang tidak percaya bahwa dr Sunardi adalah bagian dari jaringan teroris. Terlebih dr Sunardi tewas sebelum pembuktian di pengadilan.

Baca: #PrayForDokterSunardi, Dokter yang Ditembak Mati Densus 88 jadi Trending Topik

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Salah satu akun facebook Wadda Umar menceritakan pengalamannya dengan dokter Sunardi. Akun ini menuliskan:

Sy brsama beliau taun 2009 saat jd relawan gempa padang, sungguh luar biasa beliau, sederhana, santun, dan dedikasinya untuk kemanusiaan luar biasa. Saya banyak belajar tentang pengorbanan dan pelayanan dari beliau

Dan dalam setiap ada bencana beliau mngirimkan relawan ke tempat bencana. Tntu saja dalam misi kemanusiaan mengobati yang sakit tanpa memandang suku, bangsa dan agama. Dan pastinya dalam setiap aksinya beliau hnya mmbawa peralatan medik, bukan senjata.

Dan ketika mendengar beliau ditembak mati krn melawan, rasanya tidak mungkin. Karena sy ketemu terakhir beliau hari sabtu kemarin saat beliau takziyah ke keluarga kami- setelah perjumpaan terakhir tahun 2009-, beliau berjalan masih memakai tongkat, tertatih-tatih. Sepertinya tidak mungkin bisa melawan.

Semoga Allah mengampuni beliau dan menerima amal beliau, serta memasukkan ke dalam janah bersama para nabi, para sidikin, orang-orang salih dan para syuhada.

Sementara akun Facebook Mas'ud Izzul M mengunggah tulisan:

SELAMAT JALAN PEJUANG KEMANUSIAAN

Innalillahi wainna ilahi rojiun. Dokter Sunardi. Pendiri Hilal Ahmar (HASI), meninggal dunia saat penangkapan (Rabu, 09/03/2022).

Baru terduga, namun sudah terbunuh, entah bagaimana kejadian sebenarnya.

Beliau merupakan sosok yang humanis dan baik, masyarakat yang tidak mampu selalu diperiksa dengan baik, dan tanpa perlu membayar biaya berobat.

Beliau adalah dokter pemerintah saat konflik Ambon, Aktif mengirim bantuan ke daerah bencana, seperti Gempa SUMBAR, TSUNAMI ACEH, Suriah. Dan teman serta partner yang baik bagi MER-C. Selalu bahu membahu dengan Dokter Jose Rijal, Untuk Palestina.

Beliau adalah potret Manusia Yang Terkenal di Langit, namun tak dikenal di Bumi.

Tulisan akun Facebook Wadda Umar ini banyak yang mengutip dan diunggah di twitter.

Tonton Video dokter Sunardi, Aktivis Kemanusiaan atau Teroris?

Selain mengutip tulisan Wadda Umat, juga banyak akan di twitter yang membuat cicitan tentang dokter Sunardi. Terutama terkait dengan aktivitas kemanusiaannya.

¥@N'$????????@yaniarsim·11hInnalilahi ???????? Pendiri Hilal Ahmar, Dokter yg menggratiskan pasiennya, selalu terdepan dlm menangani bencana, di dlm/luar negri ???? dibunuh DENSUS 88 ‼. Akun ini juga menyertakan foto-foto buku-buku karya dr Sunardi.

Djoked Abdurahman @DjokedA menuliskan: Dokter sunardi, yg dikenal julukannnya "0rang langit, tak dikenal di bumi", tewas tertembak Densus 88 saat penggerebekan. Astaga, dokter sunardi kalian tembak. Ada apa?

@citirome@Raudya2·4h : benar² ngawur. Dokter yang tidak memikirkan profesi untuk memperkaya diri, dokter yang nenggratiskan untuk betobat, ditembak.????????????

Dokter Sunardi tewas saat hendak ditangkap Densus 88 Antiteror, pada Rabu (9/3/2022). Pihak kepolisian menyebutkan terpaksa menembak dokter Sunardi karena memberikan perlawanan.

Namun ada juga akun twitter yang menyebut dr Sunardi bukanlah terduga teroris kaleng-kaleng. Akun Kakak Pembina @gagal_hijrah mengunggah cicitan: //Utas penting!!! Mlm ini gw terpaksa turun gunung lagi. Ada yg berupaya framing busuk rupanya. Kita bongkar sepak terjang Dokter Terduga Teroris dan kenapa dia ditembak mati Densus 88. Framing2 busuk dr @maspiyuaja dan @TofaTofa_id kl dibiarkan bahaya.

Setelah itu, akut ini mengunggah : Dokter SU yg ditembak mati ini bukan terduga teroris kaleng2. Dia itu: PENASEHAT AMIR KLP TERORIS JAMAAH ISLAMIYAH. Dia juga deputi dakwah dan informasi Jamaah Islamiyah, sebelumnya juga menjabat sebagai Amir Khidmat. Dia juga penanggung jawab Hilal Ahmar Society.

Tonton video #PrayForDokterSunardi di bawah ini:

Baca Juga:

Nikah Beda Agama, Ahmad Cholish Sudah Nikahkan 1424 Pasangan Beda Agama

Kenapa kandungan Kafein Robusta Lebih Tinggi dari Arabica?

Kedai Kopi jadi Tempatnya Para Pemberontak

Ikuti informasi penting seputar Kopi, Teh, Kafe, Traveling, dan Video/Isu Viral. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di MLIPIR dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: mlipir37@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram MLIPIR.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi dan Nge-Game

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image