Empat Merek Kopi dengan Kandungan Kafein Terkuat di Dunia, Berani Coba?

Umum  

Kopi menjadi 'teman' yang nyaris tidak bisa terpisahkan bagi sebagian besar orang dalam menikmati waktu santai serta dalam bekerja. Hal itu karena selain punya rasa yang nikmat, kopi juga mempunyai kandungan zat kafein yang bisa menunda rasa ngantuk, menyegarkan pikiran hingga menimbulkan perasaan senang pada peminumnya. Namun, bagaimana jika secangkir kopi punya kandungan kafein yang sangat tinggi?

Baca juga: Head to Head Arabica Vs Robusta Vs Liberika yang Perlu Diketahui

Kafein punya manfaat baik bagi tubuh jika dikonsumsi secara tepat dan tidak berlebihan. Menurut penelitian, umumnya batas aman asupan kafein bagi orang dewasa adalah 400 mg per hari, atau setara dengan lima cangkir kopi perhari. Tetapi ternyata ada merek-merek kopi yang punya kadar kafein sangat tinggi. Bahkan dalam secangkir kopi yang menggunakan biji kopi dari merek-merek itu, kita bisa mendapat suntikan kafein hingga 500 mg. Berikut merek-merek kopi di dunia yang punya kandungan kafein paling 'dahsyat dan mematikan':

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Black Rifle Coffee CAF 2X (foto: Instagram @blackriflecoffee)
Black Rifle Coffee CAF 2X (foto: Instagram @blackriflecoffee)

1. Black Rifle Coffee

Perusahaan kopi asal Amerika Serikat, Black Rifle Coffee, mempunyai produk bernama CAF 2X. Perusahaan ini mengklaim kopi rilisannya mempunyai kadar kandungan kafein sebanyak dua kali lipat dari kopi-kopi yang dijual di kedai-kedai atau merek-merek lain.

Black Rifle Coffee CAF 2X dibuat dengan menggunakan biji kopi Arabica Kolombia. Perusahaan ini dimiliki oleh veteran tentara Amerika Serikat, sehingga jika kita berkunjung ke situs resminya, Black Rifle Coffee membuat kemasan-kemasan kopi bernuansa tentara AS.

Dengan kandungan kafein yang tinggi rasanya kopi ini cocok untuk anda yang butuh energi untuk ronda keliling kelurahan

Baca juga: Kenapa Kandungan Kafein pada Robusta Lebih Tinggi dari Arabica?

Death Wish Coffee (sumber foto: Instagram @deathwishcoffee)
Death Wish Coffee (sumber foto: Instagram @deathwishcoffee)

2. Death Wish Coffee

Death Wish Coffee merupakan salah satu kopi dengan kadar kafein tinggi yang populer di dunia. Kandungan kafein dalam merek kopi yang berbasis di Amerika Serikat ini mencapai 728 mg per porsi. Kopi Death Wish Coffee dibuat dengan menggunakan campuran biji kopi arabica dan robusta dari India dan Peru.

Perusahaan Death Wish Coffee mengklaim kadar kafein dalam secangkir kopi yang dibuat dari biji yang dijualnya sebanyak dua kali lipat dari kopi-kopi di kedai-kedai pada umumnya. Namun, penelitian menunjukan kadar kafein bisa lebih tinggi.

Death wish coffee punya karakter rasa chocolate yang dominan dan tingkat keasaman yang sangat rendah. Selain itu, merek ini juga sudah mengantongi USDA certified organic yang memastikan biji kopi yang digunakan bebas dari zat-zat berbahaya dan juga sertifikat fair-trade, dimana biji kopi dibeli dari petani-petani secara berkeadilan, salah satunya perkebunan kopi tidak memperkejakan anak dibawah umur.

Baca juga: Keajaiban Kopi dari 11 Gunung di Jawa barat

Biohazard Coffee (sumberfoto: Instagram @biohazardcoffee)
Biohazard Coffee (sumberfoto: Instagram @biohazardcoffee)

3. Biohazard Coffee

Masih dari Amerika Serikat, merek kopi yang mempunyai kandungan kafein paling kuat di dunia adalah Biohazard Coffee. Jika Death Wish Coffee masih malu-malu mencantumkan berapa kuat kandungan kafein dari kopi yang dijualnya, maka Biohazard Coffee dengan bangga mencantumkan hasil penelitian kandungan kafein per porsinya.

Dalam situsnya, Biohazard Coffee menuliskan jika kopi mereka dibuat dari biji kopi robusta pilihan dan mempunyai kandungan kafein sebesar 928 mg per porsi. Artinya dalam kandungan kafein setiap porsi kopi Biohazard sebanyak dua kali lipat batas aman asupan kafein orang dewasa setiap harinya.

Baca juga: Anda Miliki 7 Gejala di Tubuh Seperti Ini? Saatnya Berhenti Ngopi

Devil Mountain Coffee Black Label (foto: Instagram @devilmountaincoffee).
Devil Mountain Coffee Black Label (foto: Instagram @devilmountaincoffee).

4. Devil Mountain Coffee

Merek kopi dengan kandungan kafein paling 'nampol' di dunia disandang oleh Devil Mountain Coffee dengan produknya bernama Black Label. Perusahaan kopi asal San Francisco, Amerika Serikat ini, membuat Black Label dengan menggunakan biji kopi robusta yang telah mengantongi sertifikat USDA, serta fair trade.

Berdasarkan penelitian laboratorium, dalam secangkir kopi yang dibuat menggunakan 12 gram Black Label dari Devil Mountain Coffee memiliki kandungan kafein sebesar 1.555 mg. Kandungan ini artinya tiga kali lipat lebih dari jumlah asupan kafein harian yang disarankan. Wow, mungkin kopi ini cocok buat kamu yang mau menjalankan proyek Roro Jonggrang..*emot senyum*

Baca juga: Banjir dan Hancurnya Mimpi VOC di Perkebunan Kopi

Sumber: enjoyjava.com

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bacaan ringan untuk menemani minum kopi atau teh

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image