Minum Kopi Saat Puasa Senin Kamis, Apa Efeknya?

Umum  
Secangkir kopi  (foto: republika)
Secangkir kopi (foto: republika)

JAKARTA — Bagi para penikmat kopi, salah satu hal yang bikin puasa terasa berat adalah tidak bisa menikmat kopi. Mereka sering mengakali dengan cara minum kopi pada saat sahur. Jadi sebelum waktu imsak, seringkali seruput dulu secangkir kopi.

Kalau puasanya pasti tidak batal donk, kan minumnya bukan di waktu puasa, tapi bagus gak sih minum kopi saat sahur jika kita sedang puasa Senin Kamis?.

Baca juga :

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Mengenal 'Kopi Jessica', Jangan Diminum Kamu Bisa Mati

Cara Mudah Menghilangkan Noda Kopi dan Teh di Baju atau Cangkir

Kopi Minuman Kesukaan Orang Saleh

Apa Beda Teh dengan Cha? Ini Sejarah Munculnya Nama Teh

Mau Kopi Arang Inggris atau Kopi Arang Jos Jogja?

Mengutip Egypt Independent, mengonsumsi kopi saat sahur sebaiknya dihindari. Orang yang puasa perlu mempertahankan air di dalam tubuh, sebab pada siang hari kita tidak bolah minum untuk menambah asupan air di tubuh.

Kopi dan minuman lain yang mengandung kafein bisa membuat tubuh kehilangan air. Sebab kafein akan merangsang produksi air seni. Kita akan makin sering kencing dibuatnya. Akibatnya kita akan merasa haus.

Jadi sebaiknya kita mengonsumsi kopi saat puasa Senin Kamis adalah setelah buka puasa. Tapi jangan begitu adzan Magrib langsung minum kopi, isi perut dulu dengan makan. Setelah itu baru kita nikmati kopi.

Tidak ada larangan untuk mengonsumsi kopi saat puasa. Justru kandungan antioksidan kopi akan bikin daya tahan tubuh kita tetap oke. Cuma perlu waktu yang tepat dan proporsional dalam mengonsumsinya.

Selain itu, bagi pengopi juga tetap harus konsumsi air putih yang banyak. Sedang puasa atau tidak puasa, konsumsi air putih baik untuk kesehatan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi dan Nge-Game

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image