Cara Mudah Menghilangkan Noda Kopi di Baju maupun Cangkir

Umum  

JAKARTA — Bagi para penikmat kopi dan teh, seringkali menemui gelas atau cangkir kopinya terdapat noda kopi yang berwarna coklat. Noda ini biasanya akan muncul jika cangkir tersebut sering digunakan untuk menyeduh kopi ataupun teh.

Terkadang noda tersebut susah untuk dihilangkan, sekalipun sudah dicuci dengan sabun. Kalaupun bisa hilang dipastikan menggosok dengan sabunnya pasti lama.

Jika gelas ataupun baju terkena tumpahan kopi, ada cara mudah untuk menghilangkannya.    (Foto: Republika)
Jika gelas ataupun baju terkena tumpahan kopi, ada cara mudah untuk menghilangkannya. (Foto: Republika)

Ini ada tips untuk menghilangkan noda pada bagian dalam cangkir yang sering Anda gunakan untuk ngopi atau ngeteh tersebut. Noda ini bisa hilang dengan mudah dengan menggunakan baking soda.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Caranya mudah kok. Cukup menaburkan bagian dalam cangkir ngopi atau ngeteh kita dengan baking soda. Setelah itu gosok perlahan dengan kain lembab. Tidak perlu waktu lama untuk menghilangkan noda tersebut.

Jika cara pertama tidak berhasil, isi setengah cangkir dengan cuka dan penuhi dengan air panas. Biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu kosongkan cangkirnya. Kemudian, gosok noda dengan sabun cuci piring menggunakan sisi abrasif dari spons.

Baca Juga:

Ada Mantri Kopi di Surakarta

Resep Kopi Telur Aceh, yang Bikin Pria Makin Jos

Kopi Minuman Kesukaan Orang Saleh

Tidak hanya cangkir atau gelas, noda kopi yang nempel di baju, akibat kena tumpahan kopi juga bisa dibersihkan dengan baking soda. Caranya gampang, ambil kain basah, lalu gosok pakaian yang terkena kopi tadi.

Selanjutnya bubuhkan sedikit baking soda sambil digosok perlahan dengan cara memutar. Gosok berulang-ulang hingga noda tersebut hilang. Jangan lupa setelah bersih, ambil kembali kain untuk membersihkan sisa baking sodanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi dan Nge-Game

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image