Tips Menyeduh Kopi Pagi Agar Semakin Nikmat dan Mantap

Ngopi  

Latte
Latte

7. Jaga Kebersihan Alat dan Perlengkapan Menyeduh Kopi

Menjaga kebersihan alat dan perlengkapan menyeduh kopi sangat penting loh. Sebab, sisa-sisa bubuk kopi bekas menyeduh hari-hari sebelumnya yang tidak bersih dan menempel pada alat dan pelengkapan akan merusak dan mengurangi kenikmatan kopi yang baru diseduh. Jadi jangan malas membersihkan alat dan perlengkapan menyeduh kopi setelah dipakai ya sobat, jangan sampai sisa-sisa seduhan menempel terlalu lama dan menjadi sulit dibersihkan.

8. Habiskan Kopi yang Diseduh

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Setelah kopi diseduh sebaiknya sobat meminum sampai habis. Jangan kopi ditinggal dan dibiarkan terlalu lama sampai suhu dingin, karena aroma dan karakter rasa akan berubah menjadi tidak nikmat lagi. Selain itu, jika kopi sudah dingin jangan dipanaskan kembali dengan microwave ya, itu bakal semakin membuat rasa kopi tidak enak. Seandainya sobat tidak habis, sebaiknya simpan kopi di lemari pendingin agar bisa dinikmati lagi nanti.

9. Padukan Kopi dengan Krimer atau gula

Minum kopi tanpa tambahan gula dan krimer memang sangat dianjurkan agar karakter rasa lebih bisa kita kenali dan lebih sehat. Tetapi sekali-sekali sobat bisa memadukan kopi pagi dengan krimer atau gula agar tidak bosan. Atau sobat bisa membuat dan meniru menu kopi yang ada di kedai-kedai favorit kalian, seperti membuat cappucino atau latte.

Baca Juga:

Mengapa Kopi Arabika Lebih Mahal? Ini Faktor-faktor Penyebabnya

Negara Mana Penghasil Kopi Terbesar di Asia Tenggara? Jawabnya Bukan Indonesia

Penikmat Kopi Wajib Tahu Apa Perbedaan V60 dan Vietnam Drip

Sumber: thespruceeats.com

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bacaan ringan untuk menemani minum kopi atau teh

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image