Pendeta Saifudin, Pernah Dipenjara tapi Gak Kapok Hina Islam

Video Viral  
Pendeta Saifudin Ibrahim sudah pernah masuk penjara karena hina Islam dan Nabi Muhammad.
Pendeta Saifudin Ibrahim sudah pernah masuk penjara karena hina Islam dan Nabi Muhammad.

JAKARTA — Pendeta Saifudin Ibrahim yang meminta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menghapus 300 ayat Alquran dan menyebut pesantren menghasilkan muslim radikal, sebenarnya bukan pertamakalinya menghina Islam.

Pendeta itu sudah sering menghina Islam maupun Nabi Muhammad SAW di akun youtubenya. Bahkan Saifudin pernah masuk penjara pada 2017 karena kasus ujaran kebencian.

Baca: Anak Pendeta Saifudin Minta Ayahnya Bertobat

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Saat Muhammad Kace menistakan Islam pun, Saifudin yang sekarang bernama Abraham Ben Moses ini juga aktif membelanya.

Siapa sebenarnya Saifudin Ibrahim ini?. Saifudin lahir di Bima, Nusa Tenggara Barat, 26 Oktober 1965. Ia mengenyam pendidikan di Fakultas Ushuluddin, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Ia sempat menjadi pengajar di pesantren Al Zaitun, sebelum akhirnya murtad pada tahun 2006. Saifudin menikah di Jepara, serta memiliki empat orang anak.

Baca: Nekat... Pendeta Ini Minta Yaqut Hapus 300 Ayat Alquran

Kasus yang membuatnya masuk penjara empat tahun ini terjadi karena menghina Nabi Muhammad SAW. Kasusnya pada 5 Desember 2017, dan disidangkan di Pengadilan Negeri Tangerang.

Usai masuk penjara pun Saifudin juga masih sering mengunggah video-video yang bisa memancing emosi umat Islam. Dan terakhir ia membuat unggahan video youtube, yang meminta menteri agama menghaous 300 ayat di Alquran.

Baca Juga Info tentang Kopi:

Kenapa kandungan Kafein Robusta Lebih Tinggi dari Arabica?

Kedai Kopi jadi Tempatnya Para Pemberontak

3 Kopi Legendaris di Bogor

Selain itu, unggahan videonya juga mendiskreditkan pendidikan pesantren yang menurutnya menghasilkan radikalisme. “Semua teroris datangnya dari pesantren. Tidak ada teroris datang dari sekolah Kristen. Tidak mungkin,” kata Saifudin.

Dimana sekarang Saifudin? Dalam unggahan terakhirnya Saifudin tidak berada di Indonesia. Ia menyebut dirinya sedang berada di Amerika.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi dan Nge-Game

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image