Melirik Pasar Kopi Indonesia di Afrika Selatan

Umum  
KJRI Cape Town saat bertemu dengan Chief Executive Officer Truth Coffee, David Donde, Selasa (8/2/2022).     (Sumber: kemenlu.go.id)
KJRI Cape Town saat bertemu dengan Chief Executive Officer Truth Coffee, David Donde, Selasa (8/2/2022). (Sumber: kemenlu.go.id)

CAPE TOWN – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Cape Town merangkul pengusaha setempat untuk meningkatkan ekspor kopi Indonesia ke Afrika Selatan.

Upaya ini dilakukan KJRI Cape Town melalui diskusi dengan Chief Executive Officer Truth Coffee, David Donde, untuk menggali potensi kerja sama, Selasa (02/02/2022).

Baca juga :

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Cara Mudah Menghilangkan Noda Kopi dan Teh di Baju atau Cangkir

Kopi Minuman Kesukaan Orang Saleh

Apa Beda Teh dengan Cha? Ini Sejarah Munculnya Nama Teh

Mau Kopi Arang Inggris atau Kopi Arang Jos Jogja?

Melansir kemlu.go.id, disebutkan pihak Truth Coffee terbuka mengadakan kolaborasi dan kerja sama dengan KJRI Cape Town. Utamanya terkait ketertarikan mereka terhadap kopi Indonesia. Menurut David Donde, terdapat sejumlah kudapan Afrika Selatan yang cocok kiranya disajikan dengan kopi Indonesia. Ini yang akan dapat menambah nilai jual ke komunitas setempat.

KJRI Cape Town menyampaikan perihal karakter market kopi Indonesia yang mengedepankan aspek historis dan proses produksi kopi, termasuk profil dari petani dan pihak lain yang terlibat. Utamanya karena karakteristik kopi Indonesia memiliki specialty tersendiri pada setiap provinsi di Indonesia.

Hal tersebut senada dengan pendekatan yang dilakukan oleh Truth Coffee dan para pelaku industri kopi yang semakin memperhatikan keberlangsungan dan hubungan personal dengan para petani kopi. Sehingga dalam kesempatan selanjutnya diharapkan kegiatan bersama dapat dilakukan guna mempromosikan kopi Indonesia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi dan Nge-Game

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image