Download GB WhatsApp Februari 2023, Bisa Kirim Ratusan Foto tanpa Kompres

Teknologi  

GB WhatsApp atau WA GB masih menarik perhatian pengguna aplikasi pengiriman pesan singkat. Banyak orang yang penasaran apa saja fitur yang menarik hingga bagaimana cara menggunakan GB WhatsApp yang aman.

GB WhatsApp sendiri merupakan aplikasi modifikasi dari WhatsApp original keluaran Meta. Jadi, secara fungsi GB WhatsApp sama dengan WA original, dimana pengguna bisa mengirimkan pesan singkat, melakukan panggilan telepon, melakukan video call, mengirimkan file foto, audio, video hingga mengunggah status.

Tetapi, GB WhatsApp yang dikembangkan oleh pihak ketiga di luar pengembang asli WA, punya beberapa fitur menarik dan berbeda yang tidak ada di WA asli. Selain itu, fitur-fitur yang sebelumnya ada di WA original juga telah dimodifikasi. Seperti contoh dalam fitur pengiriman foto. WA original bisa mengirimkan banyak foto namun kapasitasnya terbatas. Sedangkan pada GB WhatsApp kapasitas pengiriman foto ditambah, sehingga pengguna bisa mengirimkan ratusan foto sekali kirim.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hal lain yang dikeluhkan pengguna WA original terkait pengiriman foto adalah kualitas yang mengalami penurunan. Sebab, foto yang dikirim akan mengalami kompres foto untuk mensiasati besar file. Nah, pada GB WhatsApp karena telah mengalami modifikasi dalam besar maksimum file foto yang dikirim, maka pengguna tidak perlu khawatir kualitas foto akan mengalami penurunan alias tanpa kompres.

Apakah hanya itu saja fitur unggulan GB WhatsApp? tentu tidak. Tetapi sebelum kita membahas lebih jauh terkait keunggulan GB WhatsApp, ada baiknya sobat mengetahui poin minus dari aplikasi ini.

Ada beberapa kekurangan GB WhatsApp yang perlu sobat ketahui, Pertama aplikasi ini bukan aplikasi resmi dari Meta, sehingga selalu ada potensi akun sobat terblokir. Untuk mengatasinya, sobat bisa mencoba menggunakan GB WhatsApp menggunakan nomor lain yang belum didaftarkan di WA resmi. Selain itu, saat mendownload juga harus berhati-hati karena kemungkinan ada link yang mengandung malware yang bisa membahayakan perangkat sobat.

Baca Juga:

YTMP3, Cara Mudah Download MP3 dan MP4 dari Youtube

Cara Gampang Download Video TikTok Tanpa Watermark

Y2Mate Versi Februari 2023, Download Video Youtube Jadi MP4 dan MP3

Meski punya kekurangan, tetapi GB WhatsApp masih banyak diminati oleh netizen. Hal itu lantaran aplikasi ini punya banyak fitur unggulan, seperti:

1. GB WhatsApp bisa sembunyikan status online

Salah satu fitur terkait privasi yang ada di GB WhatsApp adalah bisa menyembunyikan status online. Selain menyembunyikan status online, sobat juga bisa menyembunyikan status kapan terakhir dilihat (last seen), centang biru, tanda pesan terbaca dan terkirim. Selain itu GB WhatsApp juga bisa menyembunyikan status sedang menulis pesan, merekam audio dan lainnya. Tentu saja dengan fitur ini, sobat bisa semakin 'tak terlihat' oleh pengguna lain.

2. GB WhatsApp punya fitur auto reply (membalas pesan otomatis)

Jika sobat termasuk orang yang sibuk dan tidak selalu memantau WhatsApp, maka fitur GB WhatsApp ini bisa sangat berguna. Dengan fitur auto reply, sobat tidak bakal lagi lupa membalas pesan. Sebab, sobat tinggal mengatur nomor mana saja yang bisa mendapatkan auto reply, bisa keluarga, teman dan lainnya, sehingga mereka tidak merasa dicuekin.

3. GB WhatsApp punya fitur DND

Apa itu fitur DND? DND merupakan singkatan dari do not distrurb atau jangan diganggu. Dari namanya saja mungkin sobat sudah bisa tahu apa fungsi fitur ini. Yups, fitur ini bisa sobat gunakan jika benar-benar sangat tidak ingin diganggu oleh pesan, telepon dan video call dari siapapun. Jika sobat mengaktifkan fitur ini, maka koneksi internet ke akun GB WhatsApp akan dinonaktifkan, khusus untuk aplikasi ini saja. Jadi sobat bisa tenang bekerja, atau beribadah atau istirahat di malam hari.

4. GB WhatsApp bisa filter dan hapus pesan yang tidak berguna

Fitur menghapus pesan yang menumpuk juga ada di WA original. Tetapi, di WA original kita harus menghapus per chat. Nah, pada GB WhatsApp fitur ini ditingkatkan. Jadi sobat tidak butuh waktu lama untuk menghapus pesan-pesan yang menumpuk. Selain itu, GB WhatsApp juga punya fitur untuk memfilter pesan yang masuk. Aplikasi ini tentu bisa membantu sobat menjaga memori internal agar tidak cepat penuh.

5. GB WhatsApp punya fitur anti-revoke message

Ini mungkin menjadi fitur paling ekslusif yang dimiliki GB WhatsApp. Dengan fitur ini, sobat bisa membaca pesan-pesan yang sudah dihapus oleh si pengirim. Tentu saja tanpa sepengetahuan si pengirim. Fitur ini tentu akan membantu sobat menghilangkan rasa penasaran setiap kali melihat pesan yang dihapus oleh pengirim sebelum sobat membacanya.

6. GB WhatsApp sediakan banyak tema

Bosan dengan tampilan WA yang begitu-begitu saja, tenang GB WhatsApp menyediakan banyak tema yang bisa sobat gunakan. Temanya bukan cuma gelap dan terang saja, sobat bisa gonta-ganti tema setiap hari agar tidak bosan. Tema ini bisa sobat download secara gratis. Selain itu, sobat juga bisa membuat tema sendiri dan saling bertukar dengan sesama pengguna GB WhatsApp.

7. GB WhatsApp bisa mengkustomisasi font sesuai keinginan

Masih kurang dengan bisa gonta-ganti tema sesuai selera, GB WhatsApp juga mengizinkan pengguna untuk menentukan sendiri font yang akan digunakan. Ada banyak font yang disediakan oleh pengembang GB WhatsApp. Dengan begitu, sobat tidak bakal cepat bosan chatting dengan orang lain.

8. GB WhatsApp bisa mendownload status pengguna lain

WA original tidak menyediakan fitur untuk mendownload status pengguna lain. Tetapi dengan GB WhatsApp sobat bisa langsung mendownload jika melihat status orang lain yang menarik dengan mudah. Hasil download akan disimpan di galeri.

9. GB WhatsApp bisa kirim foto dalam jumlah banyak

Untuk sobat yang hobi kirim foto, GB WhatsApp punya fitur yang menarik. Dengan GB WhatsApp sobat bisa mengirimkan ratusan foto dalam sekali kirim. Jadi sobat tidak perlu ribet mengirim berkali-kali foto. Asyiknya, meski bisa mengirim ratusan foto sekaligus, tetapi kualitas foto yang dikirim tidak akan mengalami penurunan kualitas. Dengan GB WhatsApp sobat bisa mengirimkan foto dengan kualitas terbaik tanpa mengalami proses kompres yang bisa menurunkan kualitas gambar.

10. GB WhatsApp bisa kirim video dalam ukuran besar

Jika WA original membatasi file video hanya maksimal 20 MB saja, dengan GB WhatsApp sobat bisa mengirimkan file video dengan ukuran maksimal 50 MB. Ukuran ini tentu saja membantu sobat, sehingga tidak perlu repot memotong video atau menurunkan kualitasnya. Bukan cuma file video yang bisa dikirim dalam jumlah besar, tetapi juga file audio. Dengan GB WhatsApp sobat bisa mengirimkan file audio hingga 100 MB.

Untuk bisa mendownload GB WhatsApp, sobat terlebih dulu harus melakukan perubahan setting pada ponsel. Pertama, buka Pengaturan di ponsel kamu. Kemudian, masuk ke opsi Privasi> Pengelolaan Izin> Pasang aplikasi yang tidak dikenal. Pada tahap ini sobat diminta memilih browser yang bakal dipakai untuk download GB Whatsapp terbaru 2023. Sobat bisa pilih Google Chrome.

Bila sudah memilih, geser toggle untuk mengaktifkan pemasangan aplikasi tidak dikenal (Unknown Apps/Unknown Source). Setelah itu, ikuti tutorial download dan instal GB WhatsApp berikut:

1. Buka Google Chrome. Bisa juga peramban lain

2. Copy paste link GB WA 2023 yang sobat temukan di Google Chrome. Sobat bisa mencari link disini https://gbpluspro.net/download-gbwhatsapp-pro-apk/

3. Cari dan klik tombol Download atau Unduh

4. Tunggu proses mengunduh GBWhatsapp pro ke ponsel selesai,

5. Install file APK GB WA 2023. Bila muncul peringatan. Abaikan saja.

6. Setelah instalasi selesai, buka GB Whatsapp.

7. Kemudian masukkan nomor telepon kamu.

8. Lakukan verifikasi sesuai petunjuk

9. Kemudian setting nama dan gambar profil di aplikasi.

10. Gunakan GB WA terbaru dan fitur-fitur lengkapnya.

Baca Juga:

Download GB WhatsApp Pro Versi 2023 Fitur Terupdate

YTMP3, Download Lagu MP3 dan Video Tanpa Watermark

Vidmate Bisa Download Mp3, MP4 Hingga Status WA, ini Fitur Unggulannya

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bacaan ringan untuk menemani minum kopi atau teh

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image