Tips Agar Bisa Cepat Tidur Usai Minum Kopi Malam Hari

Ngopi  

5. Mandi air hangat

Penelitian telah menunjukkan bahwa mandi air hangat dapat membantu cukup rileks untuk tidur lebih mudah. Studi tersebut menyimpulkan bahwa mandi dengan air bersuhu 104°F hingga 109°F sekitar 90 menit sebelum waktu tidur dapat membantu tertidur hingga 10 menit lebih cepat.

6. Gunakan minyak esensial

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Beberapa penelitian telah dilakukan pada minyak esensial dan khasiatnya dalam membantu tidur. Lavender adalah minyak esensial yang paling umum, dan penelitian menunjukkan bahwa minyak ini memang dapat meningkatkan kualitas tidur. Cara pemakaian yang efektif ada pada diffuser di ruangan.

7. Jangan ngemil atau makan berat

Jangan makan terlalu dekat dengan waktu tidur. Sebab, saat makan, sistem pencernaan anda harus bekerja untuk mencerna makanan. Jika makan terlalu dekat dengan waktu tidur, semua otot Anda bekerja keras untuk membuat makanan tetap bergerak, membuat tubuh sobay lebih sulit untuk rileks dan tidur.

8. Atur suhu kamar yang nyaman

Tubuh anda umumnya akan lebih mudah tidur jika kamar tidur memiliki suhu yang tepat. Jika terlalu hangat, akan lebih sulit tidur. Jadi atur suhu yang nyaman agar tidak kegerahan atau kedinginan ya sobat.

10. Dengarkan musik santai.

Musik santai dapat sangat meningkatkan kualitas tidur. Jika sulit tidur atau tetap tertidur, cobalah menyetel lagu santai dengan volume rendah. Studi telah membuktikan kemanjuran terapi musik dalam membantu tidur.

Sumber: myslumberyard

Baca Juga:

Download GB WhatsApp Versi 2023, Ada Fitur Translate Pesan ke Beberapa Bahasa

Download Video Youtube Hingga Film Favorit dengan Vidmate, Cepat dan Mudah

Download GB WhatsApp Apk Mod Terbaru, Bisa Baca Pesan yang Dihapus

Cara Download Film Favorit dengan Menggunakan Vidmate, Mudah dan Gratis

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bacaan ringan untuk menemani minum kopi atau teh

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image