Ini Cara Menyeduh Teh Agar Hasil Semakin Nikmat

Sejarah  

Minum teh menjadi bagian tidak terlepas dari keseharian masyarakat Indonesia. Namun, mungkin belum banyak yang menyadari cara menyeduh teh yang benar agar bisa semakin nikmat.

Menyeduh teh
Menyeduh teh

Memang, masih banyak orang yang menganggap teh paling enak diminum dengan dicampur gula. Padahal, jika cara menyeduhnya benar dan tepat, maka meneguk teh tanpa campuran apapun sudah nikmat. Sebab, setiap teh punya karakter rasa yang unik dan berbeda, bukan hanya pahit dan sepat saja.

Baca Juga:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Negara Mana yang Menemukan Teh? Ini Jawabannya

Kisah Wanita yang Ubah Inggris Jadi Bangsa Peminum Teh

Apa Beda Tea dan Cha? Ini Sejarah Munculnya Nama Teh

Dikutip dari Twiningusa.com, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menyeduh teh agar bisa mengeluarkan aroma dan rasa yang maksimal. Pertama suhu air. Untuk mendapatkan citarasa maksimal dari teh yang diseduh, gunakan air yang baru mendidih. Jangan gunakan air yang sudah terlalu lama mendidih, karena kadar oksigen dalam air akan berkurang.

Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya menyeduh air di kompor bukan di microwave ya. Suhu air akan menentukan ketebalan rasa yang dihasilkan oleh teh yang kita gunakan.

Kedua waktu menyeduh. Ada berbagai macam jenis teh dipasaran, bukan hanya teh hitam atau teh hijau saja. Nah, setiap jenis teh berbeda dalam hal waktu ideal menyeduh. Jadi, harus diperhatikan ya sobat, agar hasil seduhan teh kamu makin maksimal. Sebagai catatan berikut waktu seduh ideal:

Teh Hitam : 3-5 menit

Chai : 3-5 menit

Teh Hijau: 2 menit

Teh Herbal: 3-4 menit

Teh Merah: 3-4 menit

Oolong: 2-3 menit

Teh Putih: 1-2 menit

Sementara untuk perbandingan, sobat bisa menyeduh 1-2 sendok teh dengan menggunakan air sebanyal 235 ml. Atau jika sobat menggunakan teh celup, bisa diseduh dengan air kurang lebih 200 ml.

Untuk mendapatkan hasil seduhan yang tidak pekat, perpendek waktu penyeduhan. Sementara jika sobat suka teh dengan karakter kuat maka perpanjang waktu penyeduhan. Jangan pernah menilai teh dari warnanya. Warna datang lebih cepat, tetapi rasa membutuhkan waktu lebih lama untuk berkembang. Biarkan waktu seduhan yang tepat untuk sepenuhnya mengekstrak rasa terbaik. Sesuaikan jumlah teh yang Anda gunakan dan waktu seduhan sesuai selera Anda. "Secangkir teh terbaik adalah yang paling kamu sukai."

Baca Juga:

Ini Fungsi Server Proxy WhatsApp

Alamat Server Proxy Gratis WhatsApp di Indonesia yang Bisa Dicoba

Ini Cara Download Lagu di Youtube Secara Gratis Melalui YTMP3

GB WhatsApp 2023 Diklaim Lebih Aman, Ini Cara Download Gratis

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bacaan ringan untuk menemani minum kopi atau teh

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image