Viral Keluar RS Urus BPJS, Pasien Ini Meninggal Saat Perekaman E-KTP

Video Viral  
Pria ini meninggal di Kantor Dukcapil sesaat setelah proses perekaman KTP Elektronik.
Pria ini meninggal di Kantor Dukcapil sesaat setelah proses perekaman KTP Elektronik.

JAKARTA — Sebuah video tentang seorang lelaki yang dalam kondisi sakit melakukan perekaman KTP-el beredar di twitter. Pada akhirnya pria tersebut meninggal dunia saat proses pengurusan.

Video itu diunggah akut twitter PuspaVivi @PuspaViyem , yang disertai dengan cicitan: buat RS,penyelamatan nyawa harus di utamakan. Unsur kemanusiaan harus dikedepankan di banding peraturan. Peradaban negara yg berpancasila masa begini sih?

Baca: Peraih MURI Kaligrafi Juga Gak Bisa Baca Logo Halal Baru

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam video tersebut terlihat seorang pria sedang melakukan proses pengambilan sidik jari dalam proses pembuatan KTP elektronik. Pria itu dibantu oleh seorang perempuan berhijab. Pria itu terlihat kondisinya sangat lemas.

Tidak ada keterangan apapun dari akun @PuspaViyem ini atas video itu. Namun akun @QaillaAsyiqah memberikan cicitan: Innalillahi.. Rawat inap tak punya E-Ktp & BPJS, warga Bulukumba meninggal saat urus E-Ktp di Dukcapil..

Baca: Video Perempuan Pamer Bakar Bendera Merah Putih

Ia membagikan sebuah link berita yang menjelaskan tentang peristiwa itu. Dalam link berita yang diunggah akun ini disebutkan bahwa pria tersebut adalah Amiluddin meninggal dunia di Kantor Dinas Catatan Sipil, saat melakukan perekaman KTP elektronik. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (15/3/2022).

Amiluddin disebutkan telah dirawat di RS sejak 3 hari yang lalu dengan diagnosa penyumbatan usus. Pasien itu dianjurkan untuk operasi. Karena tidak memiliki BPJS, pihak rumah sakit menawarkan untuk menggunakan surat keterangan tidak mampu dari pemerintah setempat.

Baca Juga Info tentang Kopi:

Kenapa kandungan Kafein Robusta Lebih Tinggi dari Arabica?

Kedai Kopi jadi Tempatnya Para Pemberontak

3 Kopi Legendaris di Bogor

Pihak keluarga membawa pasien keluar dari RS. Mereka membawa Amiluddin untuk perekaman KTP Elektronik, yang menjadi persyaratan pengurusan BPJS.

Beberapa saat setelah perekaman, Amiluddin terjatuh. Ia meninggal di halaman kantor Disdukcapil Bulukumba.

Berikut Video Viral tersebut: Viral Pasien Keluar RS Urus BPJS, Meninggal Saat Perekaman KTP Elektronik

Ikuti terus kabar dari Mlipir. Anda punya hal menarik seputar Kopi, Teh, Kafe, Traveling, dan Video/Isu Viral silakan kirim ke email kami: mlipir37@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram Mlipir.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi dan Nge-Game

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image