Ditolak NU Pagar Nusa, Apakah Ustadz Riza Basalamah Saudaranya Khalid Basalamah?

Video Viral  
Ustadz Syafiq Riza Basalamah ditolak Pagar Nusa NU Grobogan.
Ustadz Syafiq Riza Basalamah ditolak Pagar Nusa NU Grobogan.

JAKARTA — Gegeran soal penolakan ustadz kembali terjadi di tanah air. Kali ini giliran Ustadz Syafiq Riza Basalamah, yang mendapat penolakan dari Pimpinan Cabang Pencak Silat NU Pagar Nusa Kabupaten Grobogan dan GP Ansor, saat akan ada Tabligh Akbar di Masjid Jabalul Khoir Simpang Lima Purwodadi.

Sebelum Ustadz Syafiq Riza Basalamah, ada juga ustadz yang nama belakangnya Basalamah yang juga , yaitu Ustadz Khalid Basalamah, yang juga menjadi bulan-bulanan akibat penjelasannya soal wayang.

Tonton Juga Video:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ustadz Adi Hidayat: Terorisme Bukan Masalah Indonesia

Panas...!!! Perang Opini Penembakan Dokters Sunardi

Dari nama akhir yang sama yaitu ‘Basalamah’ apakah ada hubungan keluarga antara Ustadz Syafiq Riza Basalamah dengan Ustadz Khalid Basalamah?

Sebenarnya kedua orang ustadz ini tidak memiliki hubungan keluarga. Namun mereka sama-sama bermarga Basalamah.

Ustadz Syafiq Riza Basalah dalam sebuah video youtube mengatakan,” saya adalah adik dari Khalid Basalamah biarpun bukan dilahirkan dalam satu rahim.” Begitu kata Syafiq Riza Basalah, yang disambut tawa jamaahnya.

Dijelaskannya, Marga Basalamah ini adalah marga yang datang dari Yaman. "Mereka banyak berada di Indonesia. Termasuk yang di Makassar sana (Khalid Basalamah). Adapun kakek saya waktu datang ke Indonesia, turunnya di Padang, lalu ke Jakarta,” jelas Ustadz Syafiq Riza Basalah.

Penjelasan Ustadz Syafiq Riza Basalah tentang Ustadz Khalid Basalamah:

Demikian juga Ustadz Khalid Basalamah dalam sebuah video di Youtube juga menjelaskan hubungannya dengan Ustadz Syafiq Riza Basalah. "Ini selalu pertanyaan sama, apakah Antum dengan doktor Syafiq Basalamah bersaudara," ujar Ustadz Khalid.

"Beliau saudara saya tentunya dalam Islam, sama-sama marganya Basalamah. Beliau sorang alim yang perlu kita hormati. Beliau seorang doktor dari Madinah, dan sangat mulia. Dan kapabilitas ilmunya sangat bagus. Dan saya sarankan anda belajar dengan beliau,” papar Ustadz Khalid.

Ustadz Syafiq Riza Basalamah sendiri kelahiran Jawa Tengah sedangkan Ustadz Khalid Basalamah kelahiran Makassar. Hal ini sama seperti seseorang yang berasal dari suku yang sama tetapi belum tentu satu keluarga.

Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah tentang Ustad Syafiq Riza Basalamah:

Tonton Video:

#PrayForDokterSunardi, Dokter yang Ditembak Mati Densus 88 jadi Trending Topik

Dokter Sunardi Aktif di Kegiatan Kemanusiaan, Kok Bisa Dituduh Teroris?

Viral Ribuan Emak-Emak Antri Minyak Goreng

Ahmad Cholish Sudah Bantu Nikahkan 1424 Umat Islam dengan Agama Lain

Ikuti informasi penting seputar Kopi, Teh, Kafe, Traveling, dan Video/Isu Viral. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di MLIPIR dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: mlipir37@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram MLIPIR.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi dan Nge-Game

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image