5 Tempat Nongki yang Lagi Hits dan Wajib Dikunjungi di Bogor, Recomended!

Kafe In  
Kopi Tubing, Bogor sedang menjadi tempat nongki hits di media sosial
Kopi Tubing, Bogor sedang menjadi tempat nongki hits di media sosial

Tidak sedikit warga Jakarta yang memilih Bogor sebagai tempat untuk self healing. Selain dekat dari Jakarta, Bogor juga memiliki banyak tempat wisata, termasuk tempat-tempat asik untuk nongki-nongki (nongkrong-nongkrong) bersama teman-teman.

(Baca juga: Tempat Ngopi Bernuansa Bali di Bawah Tol Andara)

Berikut lima tempat nongki yang lagi hits di Bogor yang harus kamu kunjungi kalau gak mau dibilang kurang gaul:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kopi Tubing lagi menjadi hits untuk dikunjungi di Bogor
Kopi Tubing lagi menjadi hits untuk dikunjungi di Bogor

1. Kopi Tubing

Rasanya, Kopi Tubing harus menjadi list wajib untuk kamu kunjungi kalau sedang bepergian ke Bogor. Tempat nongki ini bisa dibilang memiliki banyak daya tarik. Tempat ngopi iya, restoran juga iya dan yang mungkin gak dimiliki tempat nongki lain, di sini juga kalian bisa river tubing.

Ya, Kopi Tubing persis berada di sisi sungai. Kopi Tubing juga menawarkan paket untuk river tubing. Tapi disarankan kalian main river tubing sebelum makan berat ya. Kalau makan berat terus river tubing, bisa 'jackpot' nanti di tengah trip. Haha..

(Baca juga: 5 Destinasi Wisata di Sekitar Ibu Kota Nusantara)

Kopi Tubing ini ada di bagian barat Bogor. Dari Jakarta, arahkan kendaraan kalian lewat Tol Bogor Outer Ring Road (BORR). Kemudian keluar di pintu tol Yasmin, dan terus saja lewati kampus IPM Dramaga ke arah Leuwiliang. Kemudian belok kiri ke arah Gunung Menir. Nanti ada petunjuk untuk sampai ke Kopi Tubing.

Kopi Daong yang menjadi tempat nongki hits di Bogor
Kopi Daong yang menjadi tempat nongki hits di Bogor

2. Kopi Daong

Setelah dari barat, bergeserlah ke arah selatan Bogor. Ada tempat nongki yang juga gak kalah sedang hits untuk dishare di media sosial. Namanya Kopi Daong. Pasti kalian pernah mengunjungi atau minimal mendengar namanya.

(Baca juga: Ratsa Kopi, Tempat Nongki Asik di Dekat Stasiun Depok)

Kopi Daong ada di daerah Pancawati, Bogor. Jika kalian dari Jakarta, berkendaralah melewati Jalan Tol Jagorawi ke arah Sukabumi. Kemudian keluar di pintu tol Caringin.

Suasana Kopi Daong, Bogor pada sore menjelang malam hari.
Suasana Kopi Daong, Bogor pada sore menjelang malam hari.

Kemudian belok kiri sampai bertemu persimpangan Pasar Cikereteg lalu belok kanan. Dari sini, terus saja menanjak. Hingga tiba di pintu masuk Kopi Daong. Jika akhir pekan seperti ini, Kopi Daong akan diramaikan pengunjung.

Oya kalau ke Kopi Daong, coba nikmati sensasi pagi hari saat berkabut atau pada sore atau malam hari dengan lampu-lampu kelap kelip yang akan menambah romantisnya tempat ini.

The Lake House yang menjadi tempat nongki hits di Bogor
The Lake House yang menjadi tempat nongki hits di Bogor

3. The Lake House

Daerah Puncak, Bogor, sepertinya masih menjadi pilihan utama warga Jakarta untuk berliburan. Di Puncak, ada tempat nongki yang juga lagi hits karena memiliki danau dan beberapa meja dan tempat duduk di tengahnya. Namanya The Lake House.

Untuk menuju ke The Lake House juga sangat mudah. Arahkan kendaraan kalian dari Ciawi menuju Puncak, Bogor. Saat di persimpangan jalan masuk ke Taman Safari, belok kanan. Nanti kalian akan mendapati The Lake House yang terlihat sangat instagramable.

Oya, untuk akhir pekan, tempat ini biasanya ramai pengunjung. Jangan berharap dapat tempat duduk kosong di tengah danau jika tidak reservasi dulu. Jika kalian ingin menikmati suasana The Lake House dengan tenang, datang lah saat hari-hari biasa.

Kopi Pinggir Kali yang menjadi tempat nongki yang sedang hits di Bogor
Kopi Pinggir Kali yang menjadi tempat nongki yang sedang hits di Bogor

4. Kopi Pinggir Kali (Pinggir Kali Coffee and Resto)

Jika kalian terjebak kemacetan saat sudah berada di Gadog dan berfikir untuk menunda kepergian kalian untuk ke Puncak, Bogor, ada baiknya untuk singgah di Kopi Pinggir Kali. Dari Gadog, setelah melewati jembatan Kali Ciliwung, belok kiri. Nanti kalian akan menemukan papan bertuliskan Pinggir Kali Coffee and Resto.

(Baca juga: Malas ke Puncak, Kalian Bisa Ngopi di Pinggir Kali)

Kopi Pinggir Kali sangat luas. Tempat duduknya banyak. Dan tentunya estetik untuk kita foto-foto. Saat sore hari, duduklah di tempat duduk persis di pinggir Kali Ciliwung. Cukup bisa mengobati kegagalan kamu karena gak jadi pergi ke Puncak.

Ngopi di Sawah juga menjadi tempat nongki yang hits di Bogor
Ngopi di Sawah juga menjadi tempat nongki yang hits di Bogor

5. Ngopi di Sawah

Selain Kopi Pinggir Kali, kalian juga bisa ke tempat nongki Ngopi di Sawah. Tempat ini juga masih berlokasi di sekitar Gadog, Bogor. Tempatnya juga luas dan banyak joglo-joglo kecil di dalamnya. Suasana outdoor seperti ini sangat pas di tengah pandemi Covid-19 gelombang ketiga saat ini.

(Baca juga: Ngopi di Pinggir Sawah Bisa Jadi Sensasi Healing yang Berbeda)

Kalau sore dan malam hari, suasana di Ngopi di Sawah akan terasa sangat indah dan romantis. Yang jomblo, jangan sekali-sekali datang ke sini sendiri saat akhir pekan sore atau malam hari. Dijamin kalian akan patah hati. haha...

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image