WhatsApp akan Punya Fitur Baru, Bungkam Panggilan Nomor tak Dikenal

Teknologi  

WhatsApp tengah mengembangkan fitur baru yakni memungkinan pengguna untuk membisukan (silence) atau mute panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Fitur ini dibuat untuk meningkatkan kenyamanan pengguna WhatsApp serta untuk mencegah spam.

WhatsApp
WhatsApp

Saat ini, nomor telepon dan WhatsApp pribadi kita bisa dengan mudah tersebar. Sehingga banyak pihak yang menghubungi nomor WhatsApp kita dengan tujuan tertentu, dan tak jarang mengarah ke hal-hal buruk. Tentu hal ini sangat menganggu kita.

WhatsApp kini tengah mengembangkan solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Fitur baru WhatsApp memungkinkan kita memilih apakah akan membungkam panggilan dari nomor tak dikenal. Dikutip dari Wabetainfo, toggle untuk mengaktifkan fitur ini akan ditempatkan di pengaturan aplikasi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Baca Juga:

Kode Redeem Free Fire Max 9 Maret, Ada Hadiah Skins

SnapTik, Download Video TikTok Tanpa Watermark di Ponsel Android

Apakah Kopi akan Kehilangan Kandungan Kafein Jika tidak Segera Diminum?

Nantinya jika fitur ini diaktifkan, maka panggilan dari nomor tak dikenal akan selalu dibungkam, namun tetap akan ditampilkan di daftar panggilan dan pusat notifikasi. Artinya, pengguna akan tetap mengetahui adanya panggilan tak terjawab dari nomor tak dikenal. Tapi mereka tidak akan diganggu oleh mereka.

Salah satu manfaat dari fitur baru ini adalah dapat secara signifikan mengurangi jumlah panggilan spam yang diterima pengguna. Dalam beberapa tahun terakhir, panggilan spam telah menjadi masalah yang berkembang. Dengan penipu melakukan panggilan dalam upaya untuk mencuri informasi pribadi. Atau mengelabui orang agar melakukan pembayaran atau memberikan data sensitif. Pengguna WhatsApp tidak kebal terhadap masalah ini, itulah mengapa kemampuan untuk membungkam penelepon tak dikenal sangat penting.

Sumber: Wabetainfo, gizchina.com

Baca Juga:

Link Download GB WhatsApp Terbaru Maret 2023, Ada Fitur Terbaru

YTMP3, Download dan Convert Lagu Youtube Jadi MP3

MP3 Juice, Cara Cepat Download Musik Youtube Jadi MP3 Tanpa Aplikasi

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bacaan ringan untuk menemani minum kopi atau teh

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image