Alamat Proxy WhatsApp yang Bisa Diakses Pengguna Android dan iOS

Umum  

WhatsApp mempunyai fitur baru dimana pengguna bisa mengakses server proxy. Ada beberapa alamat proxy WhatsApp yang bisa diakses oleh pengguna di Indonesia.

Pengguna WhatsApp.
Pengguna WhatsApp.

Proxy merupakan suatu sistem yang membuat kita bisa mengakses jaringan internet dengan menggunakan IP atau internet protocol yang berbeda. IP sendiri secara simple bisa dikatakan adalah 'alamat' dari perangkat yang kita gunakan ketika berinternet.

Alamat atau IP inilah yang digunakan untuk mengidentifikasi ke mana server dituju harus mengirimkan konten website. Jika ada pemblokiran situs di suatu tempat, wilayah atau daerah, sebenarnya bukan website yang diblokir, namun IP yang digunakan untuk mengakses yang diblokir.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk mensiasati pemblokiran tersebut, sobat bisa menggunakan akses ke proxy. Salah satu kegunaan dan fungsi Proxy adalah bisa menyembunyikan IP pengguna. Jadi ketika menggunakannya, maka secara otomatis permintaan ke server yang diblokir akan diizinkan. Sebab ia tidak termasuk dalam daftar blokir.

Dari penjelasan di atas, maka bisa disimpulkan bahwa fungsi proxy WhatsApp adalah untuk mengatasi pemblokiran layanan WhatsApp di suatu wilayah. Keputusan Meta membuka akses server proxy WhatsApp pun dilatar belakangi pemblokiran internet di Iran.

Baca Juga:

Ini Fungsi Server Proxy WhatsApp

Cara Setting Proxy WhatsApp di HP Samsung Terbaru

Ini Cara Setting Proxy WhatsApp di iOS

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bacaan ringan untuk menemani minum kopi atau teh

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image