Akun Resmi Setneg Unggah Julukan untuk 6 Mantan Presiden RI

Video Viral  

Selanjutnya adalah B.J. Habibie, Presiden ke-3 Indonesia yang terkenal dengan kecerdasannya di bidang teknologi dan industri penerbangan, sehingga ia dijuluki Bapak Teknologi. Bahkan, pesawat N250 Gatotkaca menjadi pesawat pertama buatan Indonesia hasil dari gagasannya.

Presiden ke-4 kita yakni Abdurrahman Wahid, yang mendapat julukan sebagai Bapak Pluralisme karena beliau memberikan gagasan-gagasan universal mengenai pentingnya menghormati perbedaan sebagai bangsa yang beragam dan lantang dalam membela minoritas.

Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri diberi julukan sebagai Ibu Penegak Konstitusi karena jasanya dalam mencetuskan berdirinya KPK dan menyiapkan sistem pemilu pertama kali dimana masyarakat Indonesia dapat memilih langsung presiden dan wakil presiden.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Presiden ke-6 yakni Susilo Bambang Yudhoyono. Bapak Perdamaian ialah julukan yang diberikan kepadanya karena saat menjabat presiden, Indonesia banyak berpartisipasi dalam misi perdamaian, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Nah, #SobatSetneg itu dia julukan ke-6 Presiden Indonesia yang telah selesai masa jabatannya versi Museum Kepresidenan RI Balai KirtiSampai jumpa di #SetnegPedia edisi berikutnyaDalam unggahan ini mereka memberi julukan kepada masing-masing presiden.

Untuk lebih lengkapnya simak link video di bawah ini:

Julukan untuk enam mantan Presiden RI

Baca Juga:

Kopi Takar, Kopi Khas Mandailing dan Sipirok

Kopi Papua, Kopi Eksotis Favorit Ratu Belanda

Cerita dari Bekas Pabrik Pengolahan Kopi di Bandar Lampahan

Kopi Takar, Kopi Khas Mandailing dan Sipirok

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi dan Nge-Game

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image