Manfaat Kesehatan Kopi Rusak karena Gula dan Krim

Umum  
Gula dan krim bisa merusak manfaat kesehatan kopi hitam.
Gula dan krim bisa merusak manfaat kesehatan kopi hitam.

JAKARTA — Assalamualaikum Teman Mlipir. Selain nikmat, sudah sejak lama kopi dikenal sebagai minuman yang punya manfaat buat kesehatan. Terutama berkaitan dengan masalah penyakit jantung dan hati.

Tapi harus diketahui bahwa kopi yang memberi manfaat kesehatan ini adalah kopi kopi yang tidak ditambah dengan gula ataupun krim. Jika bahan-bahan ini ditambahkan maka akan bisa merusak manfaat kesehatan kopi.

Viral Pria Gondrong Balikin Sampah ke Polisi Jorok

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Perlu diketahui bahwa berbagai studi mengenai manfaat kopi bagi kesehatan hati hanya menyoroti kebiasaan minum kopi hitam. Penambahan bahan-bahan lain, seperti krim atau gula, bisa mempengaruhi manfaat kesehatan dari minuman kopi.

Jika manfaat kopi untuk diabetes dan jantung, mungkin sudah banyak yang tahu. Tapi ternyata kopi juga bisa menjaga hati kita lho.

Berdasarkan studi, kopi diketahui memiliki efek hepatoprotektif. Hal ini menunjukkan bahwa kopi dapat membantu melindungi hati dari kerusakan.

Melansir EatThis, disebutkan kopi memiliki manfaat untuk:

Melindungi Hati dari Fibrosis

Fibrosis hati merupakan kondisi serius yang disebabkan oleh terlalu banyaknya jaringan parut di hati. Seiring waktu, hal kondisi tersebut bisa mempengaruhi fungsi hati. Akan tetapi, fibrosis pada stadium yang ringan sering kali bisa diperbaiki melalui perubahan pola hidup dan obat-obatan.

Menurut studi dalam The Journal of Hepatology, minum kopi dan teh secara teratur bisa membantu menurunkan risiko fibrosis hati. Seperti diketahui, salah satu cara untuk mengetes fibrosis adalah dengan mengukur kekakuan hati. Berdasarkan studi ini, konsumsi kopi berkaitan dengan kekakuan hati yang lebih rendah.

Menjaga Kadar Enzim Hati

Hati memiliki enzim-enzim yang dapat mempercepat beberapa proses di dalam tubuh, seperti memecah .....

Baca Juga:

Kopi Takar, Kopi Khas Mandailing dan Sipirok

Kopi Papua, Kopi Eksotis Favorit Ratu Belanda

Tradisi Kuramasan Sambut Ramadhan Digelar di Kampung Adat Cianjur

Polisi tak Tahan Dea Onlyfans, Medsos jadi Ramai

Viral Tiga Bocah Naik Kasur Sampai di Tengah Laut

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image