Pentas Seni dan Budaya 'Exotic Bangka' Resmi Dibuka

Melancong  
Pentas Seni dan Budaya 'Exotic Bangka' dibuka hingga 31 Maret mendatang.
Pentas Seni dan Budaya 'Exotic Bangka' dibuka hingga 31 Maret mendatang.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, secara resmi menggelar pentas seni dan budaya, pameran foto tema "Exotic Bangka" serta bazar ekonomi kreatif.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wira Madonna di Sungailiat, Rabu (30/3/2022) mengatakan, kegiatan yang ditetapkan mulai 29 sampai 31 Maret 2022, untuk memulihkan kembali sektor kepariwisataan daerah yang sempat berhenti akibat pandemi varian virus corona.

Dikatakan, tercatat terdapat 50 foto hasil karya komunitas fotografer yang terpilih untuk dipamerkan sedangkan bazar UMKM melibatkan perwakilan pelaku usaha masyarakat kelompok kecil dan menengah dari masing-masing kecamatan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pentas seni dan budaya yang tergabung dalam Dewan Kesenian Bangka (DKB) dan dimotori sanggar Wandasona menampilkan pentas Lawang Budaya berupa tari sambut, musik Aqustik, lagu melayu dan penampilan anak-anak tari kreasi tiga tarian diikuti 30 orang, Dambus Kenangan Masa dibawakan langsung oleh 10 orang.

Kemudian Akar Rumput sebanyak 20 orang, puisi dua orang, pantun lima orang masing-masing empat orang pemantun dan satu orang dambus, di Pantun Ade figuran untuk pratrampil sebanyak 14 orang serta dogeng tiga bahasa.

"Tingginya partisipasi pelaku seni dalam pagelaran ini karena mereka sudah merindukan beraktivitas kembali seperti sebelum pandemi Covid-19," katanya.

Rismy Wira Madonna mengatakan, dipilihnya tema "Exotic Bangka" untuk mengangkat sektor pariwisata Kabupaten Bangka ke tingkat nasional maupun Internasional dengan keindahan destinasi wisata yang tidak kalah dengan objek wisata di daerah lain di Indonesia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image