Viral.... Israel Ucapkan Terima Kasih pada Indonesia

Video Viral  
Ucapan terima kasih atas sambutan Indonesia kepada Israel di IPU Bali.
Ucapan terima kasih atas sambutan Indonesia kepada Israel di IPU Bali.

JAKARTA — Sebuah akun twitter Avi Kaner @AviKaner mengucapkan terima kasih kepada Indonesia. Ucapan ini disampaikan terkait dengan kedatangan delegasi Israel ke konferensi International Parliamentary Union di Bali.

Dalam akun ini Avi Kaner mengunggah cicitan: Thank you Indonesia for the warm welcome for Israel’s delegation to the International Parliamentary Union conference in Bali.

Avi Kaner menyertai cicitannya dengan mengunggah video dua delegasi Israel di bawah bendera Israel, yang diapit oleh dua orang berpakaian adat Indonesia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pawang Hujan Ternyata Hanya Gimmick Marketing, Benarkah?

Terkait dengan unggahan ini, sejumlah media Israel melaporkan kehadiran anggota parlemen Israel dalam pertemuan Inter-Parliamentary Union (IPU) di Bali. Dua anggota dewan itu yakni Avi Ditcher dari Partai Likud dan Nira Shpak dari Yesh Atid.

Seperti diberitakan Jerusalem Post, Selasa (22/3/2022), mereka bertemu dengan anggota parlemen dari seluruh dunia. Keduanya disebut mewakili Israel dalam diskusi tentang masa depan Ukraina dan Timur Tengah.

Akun Saifudin Ibrahim Masih DIbiarkan oleh Kominfo, Anggota DPR Mengingatkan

Sejumlah anggota dewan Indonesia menampik bahwa keduanya secara resmi mewakili Israel. Posisi Indonesia hingga kini tetap sama tidak memiliki hubungan diplomatik dengan negara Zionis itu.

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon, menegaskan, bahwa Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel."Tidak ada official visit, mungkin itu bagian dari upaya untuk menyampaikan kepentingan domestik mereka," ucapnya.

Ia menjelaskan, secara aturan seluruh anggota IPU diundang untuk hadir. Indonesia sebagai tuan rumah wajib memberikan visa untuk para delegasi anggota IPU. Bisa jadi mereka bagian dari anggota IPU. Fadli juga membantah ada pertemuan resmi dengan Israel di IPU kali ini.

Kopi Kawa, Sensasi Antara Ngeteh dan Ngopi

"Tidak ada pertemuan dan mereka ikut di dalam komite-komite biasa. Tidak ada dibilang official visit. Kalau yang dimaksud dengan official visit sebagai delegasi IPU mungkin itu beda. Tetapi tidak ada kaitannya dengan Indonesia," tuturnya.

Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Mardani Ali Sera, mengkritisi klaim Israel yang menyebut bahwa pihaknya melakukan kunjungan kenegaraan resmi yang pertama di Indonesia. Menurut Mardani klaim Israel tersebut dinilai sepihak.

Baca:

Bu Mega Bicara Minyak Goreng, Cak Nun Malah Ikut Jadi Trending Topik

Polri Sebut Gandeng FBI untuk Buru Saifudin Ibrahim

Penghinaan Pendeta Saifudin Mirip Penghinaan Salman Rushdie

"Salah jika Israel bikin official visit. Karena tidak ada perubahan sikap dari pemerintah Indonesia," kata Mardani disela-sela penyelenggaraan Inter-Parliamentary Union (IPU), di Nusa Dua, Bali, Rabu (23/3).

Ia menegaskan Indonesia sampai saat ini tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Kedatangan delegasi Israel di Indonesia lantaran Israel merupakan anggota IPU. "Mereka datang atas nama IPU, karena ini acara IPU. Kita sebagai host punya kewajiban. Jadi Kita tolak klaim Israel official visit. Itu klaim sepihak,”

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi dan Nge-Game

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image