Jangan Lupa Datang ke Pesta Lampion, Hari Ini Terakhir

Melancong  
Pesta lampion di Kota Pontianak, Kalimantan Barat berlangsung dari 19 Maret hingga 21 Maret 2022. (sumber: antara foto)
Pesta lampion di Kota Pontianak, Kalimantan Barat berlangsung dari 19 Maret hingga 21 Maret 2022. (sumber: antara foto)

Penggerak Pecinan Pontianak Chinatown Indonesia (PPCI), Herfin Yulianto mengatakan, pihaknya saat ini menggelar pameran yang diikuti oleh 22 pelukis cat air dan pesta lampion di Jalan Gajahmada, Gang Gajahmada 9, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, dari 19 Maret hingga 21 Maret 2022.

"Kami (PPCI) ini bergerak dalam merealisasikan destinasi wisata dengan konsep pecinan agar lebih menarik untuk dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun dari luar," kata Penggerak Pecinan PPCI Kota Pontianak, Herfin Yulianto.

Dia menjelaskan keunggulan pameran ini, karena digelar di tengah kota sehingga mudah dicapai dan menjadi alternatif hiburan bagi warga Pontianak, dan diharapkan menjadi penggerak ekonomi masyarakat sekitar pameran.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Masyarakat di Gang Gajahmada 9 yang kami jadikan tempat pameran juga merespon positif, dan ini akan menjadi model untuk dikembangkan ke gang-gang yang lain di sepanjang Jalan Gajahmada Kota Pontianak," katanya.

Rudiansyah, salah seorang peserta pameran pelukis itu menyambut baik dengan dilaksanakannya pameran lukisan yang dirangkai dengan pesta lampion tersebut.

"Pameran lukisan cat air ini juga kami maksudkan untuk membentuk komunitas pelukis cat air, karena di Pontianak ini komunitasnya belum ada. Maka dari itu lah dibuat acara ini, kebetulan juga PPCI ini mau bekerja sama sehingga saling mendukung dalam memajukan seni lukis dan bisa menjadi objek wisata di kawasan pecinan Pontianak," katanya.

Dia menambahkan, dengan pameran di luar ini, maka pihaknya juga bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat, tidak seperti pameran umumnya yang digelar di gedung-gedung.

"Ke depannya semoga pameran ini tidak cukup sekali sampai di sini dan diadakan kembali di lain waktu dengan konsep yang berbeda dan akan direncanakan kembali," katanya. (Antaranews)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image