Jambore Campervan Jelajahi Pantai, Danau dan Gunung di Bali

Melancong  
Jambore Campervan akan menjelajahi pantai, danau dan gunung yang ada di Buleleng, Bali.
Jambore Campervan akan menjelajahi pantai, danau dan gunung yang ada di Buleleng, Bali.

Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana mengharapkan pembukaan Jambore Nasional Perdana "Campervan" Indonesia di kabupaten ujung utara Pulau Dewata tersebut dapat membangkitkan pariwisata di masa pascapandemi menuju endemi Covid-19.

"Campervan sejatinya bukan mobil yang baru. Namun di Bali masih diperlukan pengembangan, termasuk pemasarannya," kata Bupati Suradnyana saat membuka Jambore Nasional Perdana Campervan Indonesia di Camp Ground Krisna Osea Park Lovina, Desa Temukus, Kecamatan Banjar.

Ia mengatakan, campervan merupakan suatu hal yang cukup menjanjikan karena memiliki segmen ataupun peminat yang baik. Jika dikelola dengan baik, campervan ke depannya dapat menjadi alternatif penunjang industri pariwisata di Pulau Dewata.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Jambore campervan ini bisa juga diartikan 'camper fun'. Dikemas menjadi suatu yang menyenangkan, jadi dapat menambah strategi pengembangan kepariwisataan di Bali," ujar dia.

Ia menambahkan, dengan banyaknya anggota komunitas campervan dari seluruh Indonesia yang datang ke Buleleng, diharapkan dapat berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Buleleng.

Salah satunya dengan ikut memberikan informasi atau mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Buleleng. Terlebih Buleleng memiliki geografis yang sangat cocok untuk berwisata dengan campervan.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini, terima kasih sudah melakukan jambore campervan di Kabupaten Buleleng," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Putu Andi Pandi mengatakan, akan ada sekitar 90 peserta dari seluruh Indonesia yang berpartisipasi mengikuti Jampore Campervan ini.

Jambore ini mengambil konsep "Nyegare Gunung". Hari pertama jambore akan dilakukan di tepi pantai dan hari berikutnya akan dilakukan di Danau Buyan dan wilayah perbukitan sebagai konsep gunungnya.

Kabupaten Buleleng dipilih untuk menjadi tempat tujuan Jambore Nasional karena sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata dengan Campervan. Kabupaten Buleleng mudah dituju, dan memiliki berbagai wisata menarik, utamanya dengan konsep nyegare gunung tersebut.

Mengenai jenis mobil campervan ia menjelaskan, banyak jenis mobil bisa digunakan asal luasan interior mobil luas dan jenis mobil yang dapat digunakan untuk menjelajah.

"Kami merupakan klub penyuka camping dengan mobil," kata Andi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image