Akibat Kasus Kebocoran Gas, Bupati: Dieng Tetap Aman

Melancong  
Bupati Wonosobo, Jawa Tengah, Afif Nurhidayat menegaskan bahwa kawasan Dieng tetap aman bagi wisatawan menyusul terjadinya kebocoran gas.
Bupati Wonosobo, Jawa Tengah, Afif Nurhidayat menegaskan bahwa kawasan Dieng tetap aman bagi wisatawan menyusul terjadinya kebocoran gas.

Bupati Wonosobo, Jawa Tengah, Afif Nurhidayat menegaskan bahwa kawasan Dieng tetap aman bagi wisatawan menyusul terjadinya kebocoran gas di lokasi sumur pengeboran Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Dieng pada Sabtu (12/3).

Afif mengatakan lokasi kejadian jauh dari tempat wisata dan kebocoran gas sudah tertangani dengan baik. Ia menyampaikan hal tersebut usai menyerahkan Obor Virtual Pekan Special Olympics Nasional di Pendopo Jenar Kantor Bupati Temanggung yang diterima oleh Sekda Pemkab Temanggung Hary Agung Prabowo.

Lebih lanjut Afif menyampaikan masyarakat dipersilakan berwisata ke Dieng karena aman dan tidak ada masalah. "Masyarakat jangan terbawa berita hoaks, karena kemarin banyak berita hoaks terkait kebocoran gas Geo Dipa dan semuanya bisa tertangani dengan baik," katanya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia menuturkan wisata Dieng aman, masih seperti biasa dan terbuka lebar untuk wisatawan hadir di Dieng. Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar yang juga hadir dalam penyerahan Obor Virtual Pekan Special Olympics Nasional di Temanggung tersebut menyampaikan dari sembilan korban kebocoran gas di Dieng, hanya satu korban meninggal dunia.

"Dari delapan korban yang dirawat di RSUD Wonosobo, kini empat orang sudah menjalani rawat jalan dan empat orang lainnya masih dirawat di rumah sakit," katanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image