Kopi Lokal Didorong Bisa Melantai di Bursa dan Kuasai Pasar

Cross Culture  
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mendorong kopi lokal untuk melantai di bursa dan menguasai pasar.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mendorong kopi lokal untuk melantai di bursa dan menguasai pasar.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI mendorong agar industri kopi Indonesia bisa menguasai pasar luar negeri. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan kopi punya peran yang cukup penting dan menjanjikan dalam perekonomian nasional.

"Industri kopi Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan hingga 250 persen dalam 10 tahun terakhir, potensinya juga besar untuk terus berkembang di Indonesia," katanya dalam pidato sambutannya pada acara pembukaan Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2022, Jumat (11/3/2022).

Kopi merupakan salah satu komoditas hasil perkebunan yang mempunyai peran penting dalam kegiatan perekonomian di Indonesia. Kopi adalah komoditas perkebunan ketiga terbesar setelah sawit dan karet dengan persentase kontribusi terhadap PDB perkebunan sebesar 16,15 persen.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebanyak 7,8 juta jiwa yang menggantungkan hidupnya dari perkebunan kopi. Indonesia juga merupakan produsen kopi terbesar keempat di dunia setelah Brasil, Vietnam, dan Kolombia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image