Acara Seni Siap Diselenggarakan Semarakkan MotoGP di Mandalika

Melancong  
Pemkot Mataram akan menyiapkan berbagai acara seni untuk menyemarakkan MotoGP di Mandalika.
Pemkot Mataram akan menyiapkan berbagai acara seni untuk menyemarakkan MotoGP di Mandalika.

MATARAM -- Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), telah menyiapkan sejumlah kegiatan kesenian dan budaya guna menyemarakkan pelaksanaan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah pada 18-20 Maret 2022.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram I Nyoman Swandiasa di Mataram, Rabu, mengatakan, kegiatan kesenian dan budaya itu akan dirangkaikan dengan bazar usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang melibatkan 100-an UMKM di Ibu Kota NTB ini.

"Pada tanggal 18-20 Maret, ada empat titik bazar UMKM sekaligus kegiatan seni dan budaya seperti atraksi 'Gendang Beleq', tarian lokal serta lainnya," kata Nyoman.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Empat titik pelaksanaan bazar UMKM sekaligus kegiatan seni dan budaya di Kota Mataram adalah di Taman Loang Baloq, Lombok Epicentrum Mall, bekas Bandara Selaparang dan Masjid Islamic Center.

"Khusus untuk di Masjid Islamic Center akan disajikan berbagai kegiatan kesenian bernuansa Islami. Misalnya, hadrah dan qasidah," kata dia.

Sedangkan untuk di Lombok Epicentrum Mall akan digelar Festival Mutiara dan Festival Mataram Mandalika Fair di Taman Loang Baloq yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Mataram.

Harapannya kegiatan-kegiatan itu bisa menjadi peluang bagi pelaku UMKM, menghibur masyarakat di daerah ini serta para tamu MotoGP, sekaligus mampu menjadi ajang promosi seni dan budaya daerah.

"Dengan demikian apa yang kita sajikan bisa menjadi kesan baik bagi para tamu sehingga ke depan mereka bisa datang kembali bersama keluarganya dengan jumlah lebih banyak," ujar dia.

Ikuti informasi penting seputar Kopi, Teh, Kafe, Traveling, dan Video/Isu Viral. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di MLIPIR dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: mlipir37@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube Mlipir Republika dan Instagram @teman_melipir.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image