Jokowi Pamer Ekspor Mobil Toyota, Roy Suryo: Esemka Ikut Diekspor?

Video Viral  
Cicitan Roy Suryo di akun twitternya.
Cicitan Roy Suryo di akun twitternya.

JAKARTA — Mantan menteri Olah Raga pemerintah presiden Susilo Bambang Yudhoyono melepas sindiran ke Presiden Joko Widodo. Hal ini terkait dengan pelepasan ekspor mobil Toyota yang dibuat di Indonesia dari Pelabuhan Patimban.

Dalam akun twitter @KRMTRoySuryo2, Roy membuat cicitan yang diunggah pada 8 Maret 2022, pukul 2.41 PM.

Alhamdulillah, Apa berarti termasuk ESEMKA juga ya, Pak ? (Ini SERIUS nanya lho, soalnya JEJAK DIGITAL-nya jelas ada lho Pak

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Catatan: Rekaman wawancara tsb ASLI 100% ada, Sumber: Salahsatu TV Swasta, Malahan Pewawancaranya kini sudah jadi Dubes di negara tetangga) AMBYAR

Tonton Video: Muslimah Nikahi Nonmuslim, Itu Sama Saja dengan Berzina

Dalam cicitan itu, Roy menyertakan video lawas wawancara Jokowi dalam salah satu program di televisi swasta.. Wawancara ini terkait dengan penjelasan Jokowi tentang kemungkinan penjualan mobil Esemka.

Pewawancara: Sekarang berapa sih harganya yang bisa dijual nanti?

Jokowi: Hitungan terakhir 95 (juta), tapi kalau sudah produksi massal tentu akan tentu akan ada rekalkulasi lagi. Tapi yang sekarang ini kita bingung, pesenan sudah kira-kira sekitar lebih dari 6 ribu dan setelah uji emisi dan sertifikasi tipe ini kami pegang, perkiraan kami bisa 3 sampai empat kali lipat (jumlah pemesanannya)

Pewawancara: Padahal kemampuannya baru 200-300 unit

Jokowi: Kira-kira 200 sampai 300. Jadi kalau Mas Tomi mau pesan sekarang, nunggunya tiga tahun. hehehehee Itu sangat istimewanya mobil itu (Esemka)

Sebelumnya, Jokowi melalui akun twitternya @jokowi pada 8 Maret 2022 mengunggah foto, yang disertai cicitan:

Di antara mobil-mobil yang akan diekspor melalui Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat, hari ini. Ekspor kendaraan dari Pelabuhan Patimban dimulai 17 Desember 2021. Sampai 8 Maret 2022 ekspor melalui pelabuhan ini mencapai 24.000 unit.

Baca Juga:

Nikah Beda Agama, Ahmad Cholish Sudah Nikahkan 1424 Pasangan Beda Agama

Kenapa kandungan Kafein Robusta Lebih Tinggi dari Arabica?

Kedai Kopi jadi Tempatnya Para Pemberontak

Cicitan Roy Suryo ini kemudian diretweet oleh sejumlah akun. Banyak juga komentar atas cicitan Roy Suryo ini. Ada yang mendukung, namun banyak pula yang menyerang balik Roy Suryo.

Rhetoric.id @Elbarakh17: Kalau nanya langsung ke orangnya dong.. Nanya kok via tweet. Yang ada hanya jawaban dari netizen padang pasir semua. Aneh ente pak!

Christofel Harianjan @christofel58: Mobil kemeren yg bapak beli , AQ mau beli seken boleh. Akun ini menyertakan berita 'Roy Suryo Dorong kalangan DPR pakai Esemka

Muhammad Amin @Amien83_: Kami Juga Bingung... udah 8 Tahun yg 6000 Unit itu dimana Keberadaanya.

Cak Lie hin @cak_hin·: Mobil esemka tidak lepas dari peran bapak Joko Sutrisno waktu masih menjabat direktur dikmenjur. Memilih p jokowi sebagai figur saat itu karena sesama satu kampung, Meskipun pak joko sutrisno akhirnya berurusan dg KPK krn kegiatan LKS 2009. Ahsudahlah mak klutik stnk chery QQ????

hari PD @haripuas: Ini Video legendaris, pak dubes kalau lihat video ini hatinya apa nggak bergetar. Ada orang naik pangkat karena ESEMKA. Kalau nggak salah mas suryo pernah nyoba. Serius tanya? Mestinya mas juga jadi Dubes.

Chansu @Chansu83052684·: Mobil Esemka paling ngetop paling laris di pasaran tp sdh hilang d telan dunia ghoib yg di panggil dukun Ki Sabdo ????????????

sorry brother @empatagustus89: esemka masih tahap design wacana, nanti periode ke 3 baru rilis

Berikut Video Komentar Roy Suryo ke Jokowi:

Ikuti informasi penting seputar Kopi, Teh, Kafe, Traveling, dan Video/Isu Viral. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di MLIPIR dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: mlipir37@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram MLIPIR.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi dan Nge-Game

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image