Dieng-Dieng Baru Bakal Dikembangkan di Wonosobo

Melancong  
Daerah wisata di Wonosobo bakal dikembangkan seperti kawasan wisata Dieng.
Daerah wisata di Wonosobo bakal dikembangkan seperti kawasan wisata Dieng.

Bupati Wonosobo, Jawa Tengah, Afif Nurhidayat mendorong pengembangan lima lokasi "Dieng baru" di kawasan tersebut untuk memajukan pariwisata di wilayah tersebut.

Afif menyebutkan lima Dieng baru tersebut, yakni kawasan Telaga Menjer, Pemandian Kalianget, koridor Candiyasan-Keseneng, Waduk Wadaslintang, dan Gunung Lanang Mergolangu Kalibawang.

Ia menyampaikan hal tersebut pada acara "Nguda Rasa" di Pendapa Utara Kabupaten Wonosobo. Kawasan Dieng merupakan andalan pariwisata Kabupaten Wonosobo.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami dorong dan persiapkan lima Dieng baru untuk dapat go international melalui perbaikan sarana prasarana yang ada, meningkatkan manajemen dan pengelolaan pariwisata yang memiliki ciri khas yang tidak dapat ditemui di tempat lain, yang pada akhirnya mampu mendatangkan wisatawan," kata Afif.

Mantan Ketua DRPD Kabupaten Wonosobo masa bakti 2014-2019 tersebut mengatakan selain pengembangan SDM dan pariwisata, sektor ekonomi khususnya usaha mikro kecil menengah (UMKM) juga terus mendapatkan pendampingan sehingga akan tetap eksis dan lebih optimal di tengah pandemi yang berkepanjangan ini.

"Kehadiran pemerintah dengan memberikan subsidi modal dan bunga, memberikan akses seluas-luasnya, dan membuka ruang diskusi yang dinamis diharapkan mampu mendorong perekonomian semakin maju dan ramah investasi," kata dia.

Ikuti informasi penting seputar Kopi, Teh, Kafe, Traveling, dan Video/Isu Viral. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di MLIPIR dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: mlipir37@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube Mlipir Republika dan Instagram @teman_melipir.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image