Ahli: Manusia Harusnya Konsumsi Susu Tikus yang Lebih Bergizi dari Susu Sapi

Umum  
Susu dari tikus dinilai lebih bergizi dan bernutrisi dari susu lainnya seperti susu sapi.
Susu dari tikus dinilai lebih bergizi dan bernutrisi dari susu lainnya seperti susu sapi.

Siapa teman melipir yang baru tahu kalau tikus juga memiliki susu? Ternyata tikus memiliki susu yang kandungan gizinya lebih tinggi dari susu lainnya seperti susu sapi. Bahkan harganya pun paling mahal di antara lainnya.

Walaupun penelitian mengenai susu tikus masih jarang didengar, tapi seorang peneliti, Dr. Veith menemukan sebuah kandungan protein yang lebih besar ketimbang mamalia lain. Diperkirakan bahwa susu tikus mengandung sekitar 11,8 miligram per liter.

Dengan demikian, 10 kali lebih banyak dari kandungan protein susu sapi yang hanya mengandung 1,2 miligram per liter. Dr Veith juga mengatakan bahwa seharusnya kita meminum susu tikus bukan susu sapi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Konon katanya, harga susu tikus yang selangit ini diakibatkan cara memperolehnya yang tidak mudah. Untuk mendapatkan satu liter susu tikus, dikabarkan membutuhkan sekitar 4.000 ekor tikus.

Alasannya sangat sederhana, ribuan tikus ini dikumpulkan karena satu ekor tikus hanya mampu menghasilkan 1,25 kubik sentimeter susu dalam waktu setengah jam.

Bayangkan saja bila kita akan menjual satu liter susu tikus, kita harus memerah sampai 4.000 tikus terlebih dahulu. Apalagi untuk memproduksi sampai ribuan boks susu seperti di supermarket.

Belum lagi dengan biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit karena untuk memelihara ribuan tikus tersebut memerlukan dana yang tidak sedikit.

Ada yang siap mencicipinya?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi, Tukang Jalan, Tukang Jajan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image