Video Bagian-Bagian Kontroversial Wayang Dalang Menggugat Ustadz Basalamah

Video Viral  
Pentas wayang di dalang menggugat.  (sumber: tangkapan layar youtube)
Pentas wayang di dalang menggugat. (sumber: tangkapan layar youtube)

JAKARTA — Dalang menggugat yang memunculkan tokoh wayang mirip Ustadz Khalid Basalamah menuai kecaman. Adanya adegan tokoh wayang tersebut yang dihajar habis-habisan oleh Baladewa, serta menawar Limbuk untuk melakukan seks berbayar, dinilai sudah kelewatan menghina Ustadz Basalamah.

Ustadz Derry Sulaiman menilai apa yang dilakukan dalang dalam pertunjukkan wayang di dalang menggugat, sudah melewati batas. Ustadz ini sampai membuat video reaction untuk menanggapi pagelaran wayang itu.

Baca Juga:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ustadz Basalamah Dijadiin Wayang, Ustadz Derry: Ini Sudah Kelewatan

Keajaiban Kopi dari 11 Gunung di Jawa Barat

Viral Hotman Paris Vs Menaker

Kenapa kandungan Kafein Robusta Lebih Tinggi dari Arabica?

Dalam pagelaran wayang itu ditampilkan sosok mirip Ustadz Basalamah, yang membela para kurawa dalam peperangan. Tujuannya adalah membunuh Semar dan Kresna, yang dianggap sebagai penghalang perdamaian Kurawa dan Pandawa.

Lalu pada saat hendak perang dengan Baladewa, wayang mirip Ustadz Basalamah ini bertemu dengan Limbuk. Lalu munculah dialog Ustadz Basalamah menawar Limbuk uang 5 real untuk berhubungan badan. Tapi Limbuk menolak dan minta harga dinaikkan.

Tokoh mirip Ustadz Basalamah ini terus memaksa Limbuk. Sampai akhirnya Limbuk mau. “Saya kasih peningkatan. Insya Allah tidak saya musnahkan. Asal kita ijab kobul nanti,” kata wayang mirip Ustadz Basalamah tersebut.

Selain itu ada adegan Ustadz Basalamah yang mau menangkap Baladewa. Akhirnya Baladewa menghajar habis-habisan tokoh wayang ini. Sambil menghajar, Baladewa mengatakan," Yen kowe ra seneng wayang, ra sah kakean cangkem. Arep dadi opo kowe (Kalau kamu tidak suka wayang tidak usah kebanyakan omong. Mau jadi apa kamu)”.

Setelah adegan itu wayang mirip Ustadz Basalamah ini kemudian diserahkan kepada para dalang yang ada di acara tersebut. Satu per satu mereka menghajar wayang mirip Ustadz Khalid Basalamah tersebut

Berikut tonton video lengkap bagian kontroversial wayang, dalang menggugat:

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi dan Nge-Game

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image