Filosofi Ekonomi dalam Secangkir Kopi Erick Thohir

Cross Culture  
Menteri BUMN bercerita tentang pembangunan ekonomi seperti meracik kopi (sumber: republika)
Menteri BUMN bercerita tentang pembangunan ekonomi seperti meracik kopi (sumber: republika)

JAKARTA — Baru-baru ini, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan filosofi pemerataan ekonomi. Menteri muda ini menganalogikan pemerataan ekonomi itu seperti membuat secangkir kopi.

Dalam pemerataan ekonomi, Kementerian BUMN akan memposisikan diri sebagai penyeimbang ekonomi. Almarhum bapak saya, kata Erick, juga mengajari saya, ekonomi itu ibarat bikin kopi.

"Air panasnya ditaruh, kopinya ditaruh, gulanya ditaruh, diaduk, sehingga merata agar ketika diminum rasanya enak," kata Erick Thohir dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (5/2/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk meracik secangkir kopi nikmat, menurut Erick, memerlukan kompoisisi pas termasuk adukan. "Coba bikin kopi, tidak usah diaduk. Rasanya bagaimana? ada pengentalan. Artinya apa? Kalau ekonomi mengental itu tidak bagus,” kata Erick Thohir, yang pernah menjadi pemilik Inter Milan ini.

Baca Juga:

Era Kopi Saset akankah Segera Berakhir?

Kopi Minuman Kesukaan Orang Saleh

Kopi Kece di Ujung GDC

Indonesia, menurut Erick, diprediksi akan menjadi negara terbesar keempat di dunia secara ekonomi. Prediksi ini tak hanya akan jadi mimpi kalau generasi muda mempersiapkan diri sejak dini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi dan Nge-Game

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image