Mo Salah, Liverpool dan Espresso Macchiato

Umum  
Penyerang Liverpool Mo Salah merupakan salah satu pesepakbola yang gemar minum kopi. (foto: ilustrasi)
Penyerang Liverpool Mo Salah merupakan salah satu pesepakbola yang gemar minum kopi. (foto: ilustrasi)

Mohamed Salah menjelma menjadi salah satu striker paling gacor dalam urusan membobol gawang lawan. Penyerang Liverpool bernama lengkap Mohamed Salah Hamed Mahrous Ghaly itu diketahui juga merupakan salah satu olahragawan yang sangat menggemari minum kopi.

Dalam beberapa wawancara, pria kelahiran Nagrig, Mesir, itu mengakui jika dirinya sangat menyukai kopi dibandingkan minuman-minuman lainnya. Bahkan, Mo Salah mengaku tidak bisa jika sehari tidak meminum kopi.

"Saya sangat menyukai kopi," ujar Salah dalam salah satu program Liverpool TV beberapa waktu lalu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kecintaan Salah akan kopi juga sudah diketahui oleh rekan-rekannya di Liverpool. Sadio Mane bahkan pernah mengatakan jika timnya bisa telat memulai latihan karena Salah dan kopinya.

"Yang paling disukai Salah adalah kopi. Dia tidak pernah lepas dari cangkir kopi. Bahkan, kami bisa telat memulai latihan karena dia harus minum kopi," ujarnya sambil tertawa.

Kegemaran Mo Salah meminum kopi juga diakui oleh mantan rekannya di Liverpool, Dejan Lovren. Bahkan, Lovren yang pernah menjadi sohib akrab Salah pernah membujuk pemain itu dengan secangkir kopi, agar sang Egyptian king tidak marah. "@mosalah, coffee time? or you're still angry with me," tulis Lovren akan Instagramnya yang diunggah 2018 lalu.

Bagi masyarakat Mesir, kopi memang menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Masyarakat Mesir sangat menyukai minum kopi di kedai-kedai sambil mengobrol hingga menyaksikan pertandingan sepak bola. Lalu apa kopi favorit Mo Salah?

"Kopi favorit saya adalah espresso macchiato," jawab Salah seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Espresso macchiato merupakan racikan kopi yang populer di Italia. Macchiato memang punya rasa kopi yang paling strong dibanding cappucino, cafe latte dan flat white. Macchiato dalam bahasa Italia artinya bernoda atau tanda. Hal ini merujuk pada tampilan Macchiato yang seolah secangkir espresso hanya diberi foam susu di atasnya.

Menu ini biasa dibuat dengan menggunakan satu shot espresso ditambahkan sedikit susu, atau secara gampang takarannya 4:1. Tidak heran jika macchiato menjadi favorit Mo Salah. Sebab sebelum bergabung bersama Liverpool, Salah pernah menjalani karir sepak bola di Italia sejak 2015 hingga 2017 dengan membela Fiorentina dan AS Roma.

Nah, jangan lupa ngopi ya guys, kali aja bisa gacor seperti Mo Salah.

Berita Terkait

Image

Metode-Metode Menyeduh Kopi yang Wajib Kamu Ketahui

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Journalist, coffee enthusiast, Liverpool FC die hard fans

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image