Siap-siap Mulai 24 Oktober WhatsApp tak Bisa Digunakan di HP Jenis Ini

Teknologi  

WhatsApp menjadi aplikasi yang paling rajin melakukan pembaruan alias update. Baru-baru ini, WhatsApp mengeluarkan pengumuman bahwa mulai 24 Oktober 2023, hanya smartphones yang menggunakan OS Android dan iOS terbaru yang bisa melakukan update dan menggunakan aplikasi ini.

"Mulai 24 Oktober 2023, hanya OS (sistem operasi) Android versi 5.0 atau yang lebih baru yang bisa mendukung penggunaan WhatsApp," tulis pengumuman resmi WhatsApp.

Dalam situs resminya, pihak WhatsApp mengatakan saat ini Android OS versi 4.1 masih bisa menggunakan aplikasi untuk mengirimkan pesan besutan Meta itu. Namun, setelah tanggal 24 Oktober, maka smartphones dengan OS Android 4.1 sudah tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pihak WhatsApp beralasan penghentian untuk Android OS 4.1 karena dinilai OS tersebut terdapat pada ponsel-ponsel yang lawas. Menurut WhatsApp, smartphone-smartphone yang sudah lawas mungkin tidak memiliki pembaruan keamanan terkini, serta mungkin tidak memiliki fungsionalitas yang dibutuhkan untuk menjalankan WhatsApp.

Nah, jadi buat sobat yang masih menggunakan smartphone Android dengan OS 4.1 sebaiknya segera bersiap melakukan update terbaru OS di ponsel kalian. Dalam keterangannya, WhatsApp mengatakan akan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna mengenai penghentian dukungan terhadap sistem operasi perangkat. Selain itu, pengguna akan menerima pengingat untuk mengupgrade perangkat mereka.

Sementara dikutip dari Mashable, sejumah smartphone yang bakal tidak bisa menggunakan WhatsApp diantaranya termasuk HTC Onem, Sony Xperia Z, LG Optimus G Pro, Samsung Galaxy S2, Samsung Galaxy Nexus, HTC Sensation, Motorola Droid Razr, Sony Xperia S2 dan lainnya.

Sementara untuk gadget keluaran Apple, pihak WhatsApp mengatakan hanya perangkat dengan iOS 12 atau lebih baru yang bisa menggunakan aplikasi ini mulai 24 Oktober.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bacaan ringan untuk menemani minum kopi atau teh

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image