Toko Dunia Kopi, 'Surga' untuk Membeli Biji Kopi di Jakarta

Ngopi  

Mencari tempat untuk membeli biji kopi utuh kini bisa dengan mudah, seiring semakin banyaknya muncul roastery alias tempat sangrai. Tetapi ada satu tempat legendaris yang sudah lama dikenal penikmat dan peminum kopi, namanya adalah Toko Dunia Kopi.

Suradi, pemilik Toko Dunia Kopi
Suradi, pemilik Toko Dunia Kopi

Tidak sulit menemukan Toko Dunia Kopi. Sobat tinggal turun ke lantai dasar Pasar Santa. Begitu tiba, sobat bakal disambut oleh deretan toples besar berisi kopi dari berbagai daerah. Nyaris semua kopi dari daerah-daerah penghasil kopi bisa kita temukan disini. Selain itu, kita juga bisa mencoba kopi secara gratis, karena si pemilik memang menyediakan meja lengkap dengan peralatan seduh mulai dari manual brew hingga mesin espresso.

Suradi, si pemilik Toko Dunia Kopi, bercerita awalnya saat memulai usaha dirinya tidak berniat membuka toko yang khusus menjual biji kopi. Awalnya Suradi justru membuka toko plastik. Suradi kemudian banting stir membuka toko yang menjual biji kopi karena melihat masih sangat jarang tempat yang menjual biji kopi utuh.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Selain itu saya juga berniat untuk lebih mengedukasi masyarakat tentang keberadaan biji kopi Indonesia yang sangat beragam," katanya.

Ia melanjutkan, awalnya pembeli yang datang ke tokonya justru lebih banyak dari orang luar negeri. Perlahan, pembeli-pembeli lokal pun mulai banyak berdatangan dan usahanya semakin maju. Saat ini, Suradi memiliki beberapa kios di Pasar Santa, yang berfungsi bukan hanya sebagai toko namun juga gudang hingga tempat menyangrai biji kopi.

Suradi menambahkan, keinginannya adalah bisa mengkurasi semua kopi yang ada di Indonesia dan menjualnya di toko miliknya. "Saya ingin semua kopi ada di sini, makanya namanya dunia kopi," ujar Suradi.

Nah, sobat yang hobi gonta ganti alias bosan menyeduh dengan biji kopi dari satu daerah saja bisa datang kesini. Disini sobat bisa mencoba banyak kopi dari berbagai daerah. Jangan khawatir, harga biji kopi disini juga tidak bakal membuat kantong kering.

Baca Juga:

MusicallyDown, Cara Mudah Download MP4 dan MP3 dari Tiktok

SSSTikTok, Download Video TikTok Tanpa Watermark dan Gratis Tanpa Batas

X2Download Situs Download dan Konversi Video Youtube Secara Cepat dan Gratis

YTMP3, Download dan Konversi Lagu dari Youtube dengan Cepat dan Gratis

Download Vidmate Versi Lama yang Punya Banyak Keunggulan

Download Story Instagram dengan iGram.io, Gratis Tanpa Aplikasi

Cold Brew Vs Hot Coffee: Ini Perbedaannya

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bacaan ringan untuk menemani minum kopi atau teh

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image