Ini Cara Asyik Merayakan Hari Kopi Sedunia

Umum  

Sobat Mlipir pasti sudah tahu jika setiap 1 Oktober, masyarakat internasional merayakan Hari Kopi Dunia. Ada banyak cara bagi penikmat dan peminum kopi untuk merayakan moment ini. Berikut cara merayakan Hari Kopi Dunia yang bisa sobat Mlipir lakukan.

Petani sedang memetik ceri kopi yang sudah matang.
Petani sedang memetik ceri kopi yang sudah matang.

Minum Kopi Bersama Teman dan Orang-orang terdekat

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Kopi Dunia adalah dengan ngopi bareng bersama teman, keluarga atau orang-orang terdekat. Cara ini sejalan dengan tujuan International Coffee Organization (ICO) saat menetapkan 1 Oktober sebagai Hari Kopi Dunia. Salah satunya adalah sebagai momentum dimana para pencinta kopi berbagi kegemarannya meminum kopi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tentu saja menikmati secangkir kopi bakal lebih asyik jika bersama dengan teman-teman dan orang-orang terdekat kita. Sambil menyeruput kenikmatan kopi, sambil pula ngobrol santai. Tidak perlu di coffee shop-coffee shop mahal, di kedai-kedai kopi pinggir jalan pun cocok untuk ngopi bersama teman. Yang penting merayakan dengan ngopi bareng sambil mempererat silaturahmi.

Belanja dan Berburu Diskon Produk Kopi

Cara kedua untuk merayakan Hari Kopi Dunia adalah dengan belanja dan berburu diskon produk kopi. Sebab, biasanya banyak coffee shop, kedai, maupun toko-toko yang menjual perlengkapan minum kopi menawarkan diskon dan promo untuk merayakan Hari Kopi.

Kita bisa cek akun-akun medsos resmi coffee shop, kedai dan toko-toko kopi yang menawarkan hal tersebut. Lumayan kan jika bisa dapat promo beli satu gratis satu, atau diskon harga menu minuman, atau potongan harga perlengkapan menyeduh kopi incaran kita.

Membeli Kopi Indonesia, Mendukung Petani Indonesia

Cara ini juga sesuai dengan tujuan ditetapkannya Hari Kopi Dunia. Dimana setiap tanggal 1 Oktober diharapkan para peminum dan penikmat kopi mendukung petani-petani yang hidupnya bergantung pada kopi.

Dan dengan cara membeli kopi Indonesia, baik itu dalam bentuk biji kopi atau yang telah diolah di coffee shop atau kedai kopi, secara tidak langsung kita memberikan dukungan untuk para petani.

Sobat Mlipir pasti sudah tahu jika Indonesia punya beragam kopi, mulai dari ujung barat di Aceh hingga ujung timur di Papua. Arabica, robusta, liberika hinga ekselsa tumbuh subur di Indonesia. Namun, tanpa dukungan dari kita, penikmat dan peminum kopi, terhadap para petani kopi bukan tidak mungkin kekayaan khazanah kopi Indonesia akan berkurang atau hilang sama sekali.

Jadi di moment Hari Kopi Sedunia, tidak ada salahnya kita menikmati secangkir kopi asal Indonesia baik itu Toraja, Aceh, Jawa Barat, Papua atau darimana saja, sambil mengucapkan "Terima kasih petani kopi Indonesia, panjang umur dan sejahtera selalu''.

Berita Terkait

Image

Metode-Metode Menyeduh Kopi yang Wajib Kamu Ketahui

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Journalist, coffee enthusiast, Liverpool FC die hard fans

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image