Viral Video Semburan Lumpur Panas Memakan Korban

Video Viral  
Semburan lumpur panas di Mandailing Natal.
Semburan lumpur panas di Mandailing Natal.

MLIPIR — Assalamualaikum Teman Mlipir. Video semburan lumpur panas yang terjadi di Mandailing Natal menjadi viral di media sosial. Semburan lumpur ini disebut sudah beberapakali terjadi dan memakan korban.

Akun twitter @jatamnas mengunggah video semburan lumpur tersebut pada Ahad (24/4/2022). Akun ini menyertakan cicitan: Semburan lumpur panas setinggi lebih dr 30 meter disertai dg bau gas menyengat terjadi di rig pengeboran panas bumi milik PT SMGP di Desa Sibanggor Julu, Mandailing Natal.

21 warga dilarikan ke RSUD Panyabungan Mandailing Natal karena terpapar gas beracun.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Unggahan ini sudah di-retweets 8.531 kali serta dikomentari 1.052 kali, dengan like 17,6 ribu.

Baca: Tamparan Sayang KH Syukron Ma’mun untuk Banser Penjaga Gereja

Akun @jatamnas kemudian juga menyertakan video korban semburan lumpur panas ini, disertai cicitan : Sebagian besar warga yang terpapar gas beracun tersebut sedang berada di sawah, di sekitar wellpad T milik SMGP. Saat semburan terjadi, warga mulai mencium bau menyengat, lalu mual, muntah hingga pingsan. Kini, lumpur panas ini mulai mengalir ke area persawahan warga.

Juga cicitan yang menjelaskan bahwa kecelakaan ini sudah terjadi empat kali dalam dua tahun terakhr. Bahkan akun @jatamnas menyebut adanya korban meninggal dari kejadian sebelumnya.

Peristiwa hari ini adalah kecelakaan keempat dalam dua tahun terakhir yang terjadi di proyek PLTP PT SMGP.

Baca: Kebakaran Besar Pasar Gembrong

Kebocoran gas H2S itu telah menimbulkan banyak korban. Pada 25 Januari 2021, misalnya, 5 warga meninggal, serta setidaknya 49 warga dirawat di rumah sakit.

Kapolres Mandailing Natal AKBP Muhammad Reza Chairul Akbar, mengatakan semburan lumpur sekaligus diduga gas beracun dari salah satu sumur yang bocor kini juga telah berhasil disumbat. "Aman kondusif, warga tetap berada di desa," kata Reza.

Klik video ini untuk menonton video viral semburan lumpur panas di Mandailing Natal:

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi dan Nge-Game

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image