Kopi Papua yang Mencuri Perhatian di Festival Kopi di AS

Umum  
Kopi Papua mencuri perhatian pengunjung di Festival Kopi Boston, AS. Foto ilustrasi biji kopi.
Kopi Papua mencuri perhatian pengunjung di Festival Kopi Boston, AS. Foto ilustrasi biji kopi.

JAKARTA — Assalamualaikum Teman Mlipir. Pada Pameran Kopi Specialty Coffee Expo yang digelar di Boston, Amerika Serikat 8-10 April 2022, kopi Papua mencuri perhatian pengunjung. Sajian kopi itu adalah Wilchoff Kopi, Kitong Kopi dan Kopi Manna.

"Ketiga merek kopi tersebut menjadi primadona di stand kopi milik Kementan. Bahkan ketiganya menjadi produk kopi yang paling sering dikunjungi oleh para pengunjung mancanegara. Semua orang penasaran, kenapa rasa kopi ini bisa terletak di Asia,” kata Perwakilan Atase Pertanian di Kedutaan Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Rachmad Poetranto.

Takjub dengan Kemeriahan Festival Ramadhan di Australia

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Wilchoff kopi adalah kopi yang tumbuh dari perkebunan kopi arabika di pegunungan Arfak, Papua Barat dan Dogiay. Sementara kopi Manna tumbuh dari dataran tinggi pegunungan Tengah Papua. Adapun untuk Kitong kopi tumbuh dari dataran rendah, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.

Pameran kopi Boston punya nilai yang strategis. Hal ini karena pameran ini mempertemukan para profesional, dan pebisnis serta pecinta kopi terbesar di Amerika Utara. Bahkan lebih dari 400 perusahaan kopi dan komoditas membawa serta produk-produk industri paling mutakhir dan menampilkan inovasi terdepan dalam kopi spesial.

Viral Jamaah Nyanyi Indonesia Raya Dulu Sebelum Sholat Tarawih

Adapun ketiga kopi Papua yang dibawa ke Pameran Boston ini merupakan bagian dari program petani milenial. Mereka adalah binaan Kementerian Pertanian (Kementan) yang tergabung dalam komunitas papua muda inspiratif.

Baca Juga:

Manfaat Kesehatan Kopi Rusak karena Gula dan Krim

Kopi Takar, Kopi Khas Mandailing dan Sipirok

Kopi Papua, Kopi Eksotis Favorit Ratu Belanda

Tradisi Kuramasan Sambut Ramadhan Digelar di Kampung Adat Cianjur

Polisi tak Tahan Dea Onlyfans, Medsos jadi Ramai

Viral Tiga Bocah Naik Kasur Sampai di Tengah Laut

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image