'Saya Pancasila, Ustadz Adi Hidayat: Cinta Tidak Dibuktikan dengan Kata-Kata.

Video Viral  
Saya Indonesia, Saya Pancasila.  (Sumber: wikipedia)
Saya Indonesia, Saya Pancasila. (Sumber: wikipedia)

JAKARTA — Bila Anda mengatakan 'saya Pancasila', 'saya NKRI', 'saya mencintainya', maka cinta tidak dibuktikan dengan kata-kata. Begitu yang disampaikan Ustad Adi Hidayat (UAH) dalam videonya, yang diunggah di akun @Adi Hidayat Official.

Menurut UAH, terkait dengan persoalan-persoalan bangsa, tidak perlu saling menghujat, mencela, dan tidak perlu saling menyalahkan. "Kita hanya perlu saling mengoreksi dan bertanya pada diri kita, apakah kita masih mencintai negeri ini. Apakah masih mencintai bangsa ini,” ungkapnya.

Bila Anda mengatakan 'Saya Pancasila', 'Saya NKRI', 'saya mencintainya', maka cinta tidak dibuktikan dengan kata-kata. "Cinta dibuktikan dengan tindakan, kebijakan, dengan persatuan, serta dengan sikap dan perilaku mulia, dalam berkehidupan,” kata Ustadz Adi Hidayat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tonton Juga:

Gubernur Sumut: Keraskan Suara Adzan

Somasi Ki Warseno, Ketika Ucapan Alhamdulillah Dipelesetkan untuk Pelacuran

Ustad Adi Hidayat: Ustadz Dibentur-benturkan, Belajarlah dari Kasus Ukraina

Di awal videonya, UAH mengatakan, saat ini bangsa sedang menghadapi beragam persoalan. Hal ini tentunya menguji ketangguhan masyarakat dalam kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat.

Persoalan tersebut sangat kompleks, mulai dari pandemi yang belum selesai, juga ada musibah penyerta terkait dengan bencana alam. Ataupun persoalan di masyarakat yang terlihat semakin terpolarisasi.

Menurutnya, menjadi hal yang memperihatinkan bila dalam mengatasi itu semua, kita belum mampu bersinergi dengan baik, merekonsiliasi dalam konteks kebangsaan yang utuh, mengamalkan sila ketiga Pancasila.

AUH mengajak semua warga Indonesia bersatu. "Kita semua bisa merekonsiliasi dengan cara yang baik, memperbaiki jalan kehidupan baik. Menata kembali hal-hal yang tidak mengarah pada solusi yang tepat guna,” ungkap UAH.

Berikut Video Ustadz Adi Hidayat:

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi dan Nge-Game

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image